5 Cara Masuk ke Google Singapura dengan Mudah, Browsing Jadi Lebih Cepat dan Akurat

Rabu, 13 Oktober 2021 15:33
5 Cara Masuk ke Google Singapura dengan Mudah, Browsing Jadi Lebih Cepat dan Akurat
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Tahukah kalian, bahwa Google menerapkan sistem pencarian berdasarkan lokasi? Ya, agaknya memang belum banyak orang yang tahu. Pasalnya, selama ini Google bisa diandalkan untuk mengakses berbagai informasi secara umum. Padahal, mengakses Google berdasar lokasi bisa membuatnya lebih cepat dan akurat. Oleh karena itu, cara masuk ke Google Singapura bisa kalian manfaatkan pada situasi tertentu.

Seperti yang kita tahu, Singapura menjadi salah satu negara maju yang lokasinya paling dekat dengan Indonesia. Sehingga tak heran, Singapura seringkali menjadi rujukan bagi orang Indonesia dalam berbagai hal seperti akses pendidikan, kesehatan, bisnis, hingga rekreasi. Dengan menerapkan cara masuk ke Google Singapura, berbagai data dan informasi terkait negara Singa tersebut jadi bisa lebih mudah didapat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakses Google Singapura. Penasaran, bagaimana cara masuk ke Google Singapura? Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja simak berikut beberapa cara beserta langkah-langkahnya.

1. Cara Masuk ke Google Singapura via Situs google.com.sg

Untuk mengakses Google secara umum, seseorang biasanya akan menuliskan situs google.com di kolom url. Namun, selain itu, ternyata google juga menyediakan domain link khusus di masing-masing negara. Misalnya, google.co.id untuk negara Indonesia, google.co.jp untuk negara Jepang, dan google.com.sg untuk negara Singapura.

Nah untuk cara masuk ke Google Singapura, kalian bisa melakukannya dengan mudah dan praktis. Kalian tinggal mengetik domain Google Singapura yaitu google.com.sg di kolom url di browser kalian.

2. Ketik Kata Kunci di Google

Jika kalian mengalami kesulitan saat akan mengakses link google.com.sg, kalian bisa coba cara masuk ke Google Singapura yang kedua. Tak kalah mudah dan praktis, kalian bisa langsung mengetik kata kunci "Google Singapura" atau"google.com.sg" pada kolom pencarian di Google.

Setelah memproses, Google akan menunjukkan hasil penelusurannya. Biasanya, halaman teratas akan langsung merujuk ke situs atau link Google Singapura atau google.com.sg. Sehingga, kalian bisa langsung mengakses Google Singapura melalui halaman tersebut.

3. Mengatur Settingan di Google

Cara masuk ke Google Singapura lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan mengatur settingan di Google kalian. Caranya juga tak kalah mudah, kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah. Untuk lebih detailnya, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1) Pertama buka Google, lalu masuk ke menu setelan penelusuran.

2) Selanjutnya, pilih setelan wilayah.

3) Berikutnya akan muncul daftar wilayah berupa nama-nama negara yang terakses Google.

4) Kalian tinggal pilih Singapura sebagai lokasi. Untuk mengembalikannya ke settingan awal juga sangatlah mudah. Kalian bisa langsung pilih "setelan wilayah saat ini."

4. Menggunakan VPN

Virtual Private Network atau disingkat VPN merupakan sistem dibuat dengan tujuan untuk mengkoneksikan jaringan antar gedung perkantoran secara aman dan dapat menggunakan jaringan dari lokasi lain. Menggunakan VPN ternyata juga bisa jadi satu cara masuk ke Google Singapura. Untuk itu, VPN yang digunakan pun bisa jenis premium maupun versi gratisan, selama di dalamnya fitur negara Singapura.

Berikut cara masuk ke Google Singapura dengan menggunakan VPN.

1) Instal dulu software atau aplikasinya jika menggunakan smartphone.

2) Cek apakah kalian sudah menggunakan IP Singapura. Kalian bisa mengeceknya dengan menggunakan Whoer.

3) Jika mengalami kesulitan kalian bisa mencari VPN di Google dengan mengetik kata kunci "Free Singapore VPN" di kolom pencarian.

5. Cara Masuk ke Google Singapura dengan Mengubah Setelan Homepage

Cara masuk ke Google Singapura lain yang bisa kalian coba adalah dengan mengubah setelan homepage. Cara ini juga relatif mudah dan praktis. Kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1) Pertama, buka aplikasi Chrome.

2) Lalu tekan dan tahan ikon home di bagian pojok kiri atas.

3) Berikutnya, edit halaman beranda

4) Klik pada Masukkan alamat web khusus

5) Kemudian isikan dengan link https://google.com.sg

6) Selanjutnya, klik Oke atau Enter

7) Setelah itu kalian bisa kembali ke beranda, kemudian klik tombol Home untuk langsung masuk ke Google Singapura.

Itulah di antaranya beberapa cara masuk ke Google Singapura yang bisa kalian coba. Dengan cara-cara di atas, kalian bisa mengakses berbagai informasi seputar Singapura dengan lebih cepat, praktis, dan akurat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI