Cara Melacak Akun Michat untuk Tahu Lokasi Pengguna, Ketahui Fitur-fiturnya Terlebih Dahulu

Rabu, 15 Juni 2022 17:33
Cara Melacak Akun Michat untuk Tahu Lokasi Pengguna, Ketahui Fitur-fiturnya Terlebih Dahulu
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Michat jadi salah satu aplikasi chat yang ada saat ini. Bagi sebagian orang, Michat memang tidak sepopuler aplikasi chat lainnya seperti whatsapp, line, atau telegram. Meski begitu bukan berarti Michat tidak mempunyai pengguna. Secara khusus, Michat bahkan dipergunakan beberapa pihak untuk berbagai keperluan. Bahkan tak jarang ada yang mencoba melakukan cara melacak akun michat untuk menemukan seseorang.

Ya, sama halnya media sosial atau aplikasi chat lain, untuk bisa menggunakan Michat seseorang harus membuat akun terlebih dahulu. Baru setelah mempunyai akun, pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi Michat. Fitur apa sajakah itu, dan kira-kira apakah benar ada cara melacak akun michat untuk menemukan lokasi seseorang?

Untuk mengetahui cara melacak akun michat lebih lanjut, langsung saja simak ulasan berikut yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

 

1. Fitur Aplikasi Michat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dibandingkan aplikasi chat lain, Michat memang tidak begitu populer. Sehingga, masih banyak orang yang tidak tahu apa itu Michat dan fitur-fiturnya. Oleh karena itu, sebelum tahu cara melacak akun Michat tak ada salahnya untuk tahu fitur-fitur Michat terlebih dahulu.

1.Share Status dan foto

Sama seperti aplikasi chat atau media sosial lainnya, Michat bisa dipakai untuk membagikan atau memposting status dan foto. Pengguna bisa memberikan like, dan komentar di postingan status atau foto.

2. Fitur Nearby

Menariknya, Michat mempunyai fitur nearby yang bisa dipakai untuk mencari teman di lokasi terdekat. Jangkauan fitur ini bisa mencapai jarak radius 5 kilometer dari titik lokasi pengguna Michat. Selain itu, pengguna juga dapat langsung berinteraksi melalui fitur bernama Sapa Dia.

3. Terhubung dengan Daftar Kontak

Akun Michat langsung terhubung dengan kontak yang tersimpan di hp pengguna. Artinya, jika ada kontak yang mempunyai akun Michat, maka secara otomatis akan langsung terhubung di aplikasi.

4. Pohon Pesan

Fitur bernama Pohon Michat dapat digunakan pengguna untuk menggantungkan pesan audio, maupun teks. Pesan yang digantung tersebut nantinya dapat direspon oleh pengguna lain secara random. Selanjutnya, pembuat Pohon pesan dapat mendengarkan, membaca, dan membalas pesan yang merespons.

5. Keamanan Privacy

Michat memberikan ekstra privasi bagi penggunanya. Antara pemilik akun bahkan tidak dapat melihat nomor telepon yang didaftarkan. Selain itu, sesama pengguna juga bisa langsung memblokir pengguna lain apabila melakukan spam, atau indikasi penipuan.

6. Fitur Cari Teman

Fitur cari teman bisa berfungsi selayaknya dating apss. Dengan fitur cari teman, pengguna dapat memposting foto terbaik untuk menarik lawan jenis. Pada foto tersebut bisa diberikan like atau dislike. Setelah itu, pemilik foto dapat terhubung dengan pemberi like.

7. Dapat membuat grup.

Aplikasi Michat juga bisa diakses dalam format grup. Sehingga akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi secara kelompok.

 

2. Cara Membuat Akun Michat

Untuk bisa memanfaatkan berbagai fitur aplikasi Michat di atas, terlebih dahulu pengguna harus membuat akun. Maka dari itu, sebelum tahu cara melacak akun Michat kita juga perlu tahu cara membuat akun Michat. Sebab dengan membuat akun Michat kita bisa melakukan komunikasi dengan pemilik akun yang akan dilacak dan memanfaatkan berbagai fitur yang ada.

Berikut beberapa langkah-langkah dalam cara membuat akun Michat.

- Pertama, apabila belum mempunyai aplikasi Michat, terlebih dahulu kalian harus download dan instal aplikasi tersebut di hp. Kalian bisa dapatkan aplikasi Michat di Google Playstore

- Setelah aplikasi Michat berhasil terpasang, kalian bisa langsung mulai coba mendaftar atau membuat akun dengan memasukkan nomor hp yang aktif.

- Jika sudah, kalian bisa tambahkan foto profil.

- Berikutnya, kalian juga dapat langsung menambahkan teman lewat rekomendasi yang telah diberikan secara otomatis. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan teman lewat kontak yang tersimpan di hp.

- Selesai, kalian bisa mulai menggunakan aplikasi Michat untuk melakukan chatting dengan teman yang ada di kontak dan bisa memanfaatkan berbagai fiturnya.

 

3. Cara Melacak Akun Michat

Banyak yang pengguna yang penasaran, apakah ada cara melacak akun Michat? Sayangnya jawaban untuk pertanyaan itu adalah tidak bisa. Ya, aplikasi Michat mempunyai sistem keamanan privasi yang cukup ketat. Bahkan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pengguna tidak bisa melihat nomor kontak pengguna aplikasi Michat lainnya. 

Aplikasi Michat hanya bisa menampilkan estimasi jarak lokasi terdekat dengan pengguna lain lewat fitur Nearby. Terlebih, pengguna Michat bisa saja mengaktifkan Mock Location (Fake GPS) untuk menyamarkan lokasi. Dengan Fake GPS tersebut, bahkan jarak yang ditampilkan lewat fitur Nearby bisa berbeda. 

Itulah di antaranya ulasan tentang cara melacak akun Michat yang sayang sekali ternyata tidak bisa dilakukan. Tapi jangan berkecil hati, sebab Michat masih ada beberapa fitur menarik lainnya. Bagaimana, tetap tertarik coba pakai aplikasi chat yang satu ini?

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI