Cara Membuat Akun Mi Baru dengan Mudah dan Lengkap, Ketahui Fungsinya

Selasa, 15 Maret 2022 18:55
Cara Membuat Akun Mi Baru dengan Mudah dan Lengkap, Ketahui Fungsinya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Akun Mi menjadi fitur dan layanan tambahan yang bisa dinikmati oleh semua pengguna ponsel Xiaomi. Pengguna dapat mendaftarkan pembuatan akun Mi baru lewat ponsel ataupun via situs resminya.

Ponsel Xiaomi menjadi salah satu smartphone terlaris di tanah air. Selain harganya yang cukup terjangkau, soal fitur dan kualitas HP Xiaomi memang nggak kalah seperti ponsel dengan spesifikasi tinggi lainnya.

Dari segi harga ponsel ini memang juaranya di kalangan menengah ke bawah, namun soal fitur dan layanannya juga nggak kalah lengkap. Seperti akun Mi yang ternyata menawarkan banyak kegunaan.

Namun untuk bisa menikmati beragam fungsi di Akun Mi, ketahui dulu bagaimana cara membuat akun Mi baru. Karena itulah di bawah ini terdapat panduan cara membuat akun Mi baru yang mudah dan lengkap.

 

 

 

1. Cara Membuat Akun Mi Baru Pakai Nomor Ponsel

Bagi pengguna ponsel Xiaomi tentunya sudah sangat akrab dengan penggunaan akun Mi. Ya, akun Mi menjadi salah satu fitur layanan yang bisa digunakan oleh penggunanya. Di mana akun Mi ini menawarkan banyak sekali manfaat mulai dari perlindungan keamanan ponsel hingga memudahkan interaksi ke sesama pengguna lainnya.

Untuk menggunakan layanan di akun Mi, pengguna perlu lebih dahulu membuat akun Mi. Karena itulah ada banyak cara membuat akun Mi yang bisa pengguna praktikkan. Salah satunya menggunakan nomor ponsel untuk cara membuat akun Mi. Jika kalian termasuk pengguna baru, simak panduan cara membuat akun Mi pakai nomor ponsel di bawah ini. Berikut ulasan cara membuat akun Mi pakai nomor ponsel.

- Buka Setelan di HP Xiaomi kalian.

- Lalu pilih Akun lalu klik opsi Akun Mi.

- Setelah itu klik Buat Akun Mi untuk pembuatan akun baru.

- Kemudian klik pada kolom Nomor Telepon/Email.

- Karena ingin membuat akun Mi dengan nomor telepon, maka kalian bisa memasukkan nomor ponsel aktif.

- Setelah mendapatkan kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

- Lalu buat password akun Mi kalian.

- Jika berhasil maka akun Mi siap kalian gunakan.

- Selanjutnya kalian dapat mengubah pengaturan di akun Mi dan menambahkan foto, nama, dan melengkapi informasi pribadi lainnya.

 

 

 

2. Cara Membuat Akun Mi Pakai Email

Tidak hanya dengan nomor ponsel, pengguna juga dapat memilih cara membuat akun Mi pakai email. Artinya kalian dapat mendaftarkan akun Mi baru dengan memakai email yang masih aktif. Untuk langkah cara membuat akun Mi pakai email sebenarnya tidak berbeda jauh dari menggunakan nomor ponsel. Nah, berikut ini panduan cara membuat akun Mi pakai email.

- Buka Setelan di HP Xiaomi kalian.

- Kemudian klik Akun dan pilih Akun Mi.

- Setelah itu Buat Akun Menggunakan Alamat Email.

- Masukkan email kalian pada kolom yang tersedia.

- Selanjutnya masukkan kata sandi di kolom yang tersedia.

- Lalu aktivasi akun dengan email melalui pesan yang sudah dikirimkan oleh operator.

- Setelah aktivasi, akun Mi kalian sudah siap digunakan.

Itulah cara membuat akun Mi pakai email. Sehingga bisa dijadikan opsi untuk cara membuat akun Mi yang mudah dan cepat. Gampang banget bukan?

 

 

 

3. Cara Membuat Akun Mi Via Online

Selain melalui HP Xiaomi, kalian juga dapat mengetahui cara membuat akun Mi secara online. Artinya kalian dapat mengakses akun Mi melalui situs resmi dari Xiaomi. Kalian dapat membuka situs resmi Xiaomi untuk pembuatan akun Mi via web browser. Nah, berikut ini cara membuat akun Mi secara online.

- Kunjungi situs resmi untuk pembuatan akun Mi yakni https://global.account.xiaomi.com/fe/service/register?_locale=in_ID&_uregion=ID

- Setelah itu kalian dapat klik opsi Indonesia pada menu Negara.

- Kalian dapat memasukkan email ataupun pakai nomor ponsel untuk membuat akun Mi.

- Setelah itu klik ikon Buat Akun Mi.

- Tunggu hingga mendapatkan kode verifikasi via nomor ponsel ataupun pesan aktivasi via email.

- Setelah itu kalian dapat membuat kata sandi untuk akun Mi.

- Jika berhasil maka akun Mi kalian siap untuk digunakan.

- Selesai.

 

 

 

4. Fungsi Akun Mi

Bagi pengguna baru mungkin saja belum tahu apa saja kegunaan akun Mi. Pasalnya ada beragam fungsi yang bisa pengguna nikmati ketika membuat akun Mi di HP Xiaomi. Nah, berikut ini beberapa fungsi akun Mi yang perlu diketahui.

- Berfungsi untuk menjaga keamanan ponsel kalian ketika hilang.

- Memudahkan melakukan menyinkronkan data-data penting baik itu berupa kontak, foto, video, audio di Mi Cloud.

- Memudahkan pelacakan perangkat pada kondisi tertentu

- Tersedia banyak layanan dan aplikasi di akun Mi seperti Mi Talk.

- Terhubung dengan sesama pengguna Xiaomi lainnya.

 

 

 

5. Fitur dan Layanan di Akun Mi

Setelah tahu berbagai panduan cara membuat akun Mi, di bawah ini terdapat sejumlah fitur dan layanan yang bisa pengguna nikmati. Karena ketika kalian membuat akun Mi, maka ada beberapa fitur yang ditawarkan. Langsung saja cek ulasan di bawah ini mengenai fitur dan layanan akun Mi.

1. Mi Cloud: Fitur ini bisa pengguna gunakan untuk menyimpan file secara mudah dan aman. Berbagai jenis file bisa kalian simpan di Mi Cloud mulai dari foto, video, dokumen, catatan, audio, kontak dan sebagainya.

2. MIUI Theme Store: Fitur ini dapat memudahkan kalian memilih beragam tema menarik di HP Xiaomi. Bahkan pengguna dapat menggunakannya secara gratis.

3. Mi Forum: Fitur ini dapat digunakan untuk menjalin interaksi dengan sesama pengguna Xiaomi lainnya. Kalian dapat berinteraksi mulai dari diskusi hingga mengetahui tips penggunaan ponsel Xiaomi secara tepat.

4. Mi Message: Fitur ini dapat digunakan untuk menikmati layanan chatting dengan sesama pengguna lainnya agar lebih dekat.

Itulah penjelasan mengenai langkah cara membuat akun Mi yang perlu pengguna ketahui. Sehingga memudahkan membuat akun Mi baru di perangkat Xiaomi.

 

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI