Cara Membuat Tulisan Miring di IG dengan Mudah, Bisa Diterapkan untuk Caption - Bio

Jum'at, 13 Mei 2022 16:11
Cara Membuat Tulisan Miring di IG dengan Mudah, Bisa Diterapkan untuk Caption - Bio
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Instagram atau ig jadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Setiap orang yang punya akun instagram berlomba membuat postingan yang estetik agar menarik followers. Postingan estetik tersebut tak saja diwujudkan dalam bentuk foto. Beberapa orang juga melakukan cara membuat tulisan miring di ig agar postingannya jadi makin estetik.

Ya, kini kalian bisa membuat tulisan di kolom caption dengan cetakan miring atau italic. Penggunaan tulisan miring di caption ini dapat menambah kesan unik pada postingan. Sehingga, postingan tak terkesan monoton alias biasa saja seperti postingan orang kebanyakan.

Bahkan tak saja di kolom caption, kalian juga bisa membuat tulisan miring pada bagian bio. Sehingga, membuat halaman profil kalian juga terlihat unik dan estetik. Fitur cara membuat tulisan miring di ig sebenarnya masih terbilang baru. Oleh karena itu, sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Penasaran, bagaimana caranya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan cara membuat tulisan miring di ig yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

 

1. Cara Membuat Tulisan Miring di IG untuk Caption

Kolom caption tak saja jadi tempat untuk menuliskan keterangan berkaitan dengan foto dan video. Pada kolom caption, kita juga bisa menuangkan kreativitas. Bukan saja dengan kalimat yang indah atau unik, tapi juga dengan font tulisan yang menarik. Misalnya dengan menuliskan caption bercetak miring.

Nah, untuk membuat tulisan miring di ig, ternyata tidak bisa dilakukan secara langsung. Kita perlu mengakses situs lain seperti igfonts.io. Berikut cara membuat tulisan miring di ig untuk bagian caption melalui situs igfonts.io.

- Pertama, buka browser kemudian akses situs igfonts.io

- Setelah masuk ke halaman utama situs tersebut, akan tersedia sebuah kolom untuk mengetik kalimat. Tuliskan caption yang akan dicetak miring dalam kolom tersebut.

- Secara otomatis di bagian kolom tersebut akan muncul beberapa pilihan font yang bisa digunakan.

- Untuk membuat tulisan miring, kalian bisa pilih font yang sesuai. Caranya cukup dengan langsung melakukan block teks yang font-nya sudah sesuai keinginan. Kemudian, klik copy.

- Selanjutnya, kalian tinggal perlu buka instagram dan melakukan paste teks tersebut di kolom caption. Lalu, buat postingan seperti biasa.

 

2. Cara Membuat Tulisan Miring di IG untuk Bio

Seperti yang telah disinggung di awal, selain untuk caption, kalian juga bisa melakukan cara membuat tulisan miring di ig untuk bio atau profil. Caranya sebenarnya tak jauh beda, kalian juga bisa mengakses situs igfonts.io.

Namun sebagai informasi tambahan, selain igfonts.io masih ada beberapa situs yang juga bisa dijadikan referensi. Misalnya coolsymbol.com, jnckmedia.com, metatags.io, dan lingojam.com. Selain itu beberapa situs tersebut juga telah tersedia dalam bentuk aplikasi. Sehingga kalian bisa mengaksesnya secara lebih praktis.

Cara membuat tulisan miring di ig lewat situs-situs dan aplikasi tersebut juga tak jauh beda dengan melalui situs igfonts.io. Berikut cara membuat tulisan miring di ig untuk bio melalui igfonts.io.

- Silakan akses situs igfonts.io melalui browser.

- Setelah berhasil masuk ke halaman utama situs igfonts.io. Tuliskan caption yang akan dicetak miring dalam kolom yang tersedia.

- Selanjutnya secara otomatis akan muncul beberapa pilihan font di bawah bagian kolom tersebut.

- Untuk cara membuat tulisan miring di ig, kalian bisa pilih font yang sesuai. Langsung saja melakukan block teks yang font-nya sudah sesuai keinginan. Kemudian, klik copy.

- Berikutnya, untuk mengubah bio langsung saja masuk ke akun instagram kalian.

- Kemudian, masuk ke bagian profil.

- Klik tombol edit profil.

- Setelah itu, pada bagian kolom bio, klik paste dan selesai.

 

3. Cara Membuat Tulisan Miring di IG untuk Story

Selain membuat postingan di feed, belakangan juga banyak orang yang lebih suka memposting instagram story. Wajar saja, sebab di instagram story, pengguna ig bisa membuat postingan yang kreatif dan menarik. Saat membuat story, kalian juga bisa membuat tulisan secara miring.

Malahan, cara membuat tulisan miring di ig story lebih mudah karena bisa dilakukan secara langsung tanpa mengakses situs lain atau aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah.

- Buka instagram, kemudian masuk ke fitur instagram story.

- Jika ingin membuat ig story berupa foto atau video dengan teks, terlebih dahulu kalian bisa menyiapkan foto atau videonya. Kalian bisa mengambil foto atau video secara langsung, atau bisa juga mengambil dari galeri.

- Jika ingin membuat ig story teks, kalian bisa langsung klik opsi "buat".

- Untuk mulai mengetik, klik simbol huruf yang ada di bagian atas layar.

- Setelah selesai mengetik, kalian bisa memilih font yang tersedia di bagian bawah. Cari font italic untuk menghasilkan tulisan yang miring.

- Selesai, selanjutnya kalian tinggal memposting ig story tersebut seperti biasa.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara membuat tulisan miring di ig untuk caption, bio, hingga story. Dengan cara di atas, kalian bisa membuat postingan dan bio yang lebih estetik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

(kpl/ig/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI