Cara Mendapat Stiker Whatsapp dengan Mudah dan Praktis, Ketahui Juga Langkah-langkah untuk Membuatnya Sendiri

Kamis, 03 Februari 2022 11:44
Cara Mendapat Stiker Whatsapp dengan Mudah dan Praktis, Ketahui Juga Langkah-langkah untuk Membuatnya Sendiri
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Whatsapp kini sudah jadi aplikasi media sosial yang populer. Bahkan saking populernya, saat ini whatsapp telah menggantikan fungsi fitur SMS dan telepon di hp pada umumnya. Bukan tanpa alasan mengapa whatsapp begitu digemari. Pasalnya, saat mengirim pesan via whatsapp kita bisa menambahkan stiker lucu dan menggemaskan. Namun sampai saat ini masih banyak orang yang tidak tahu cara mendapatkan stiker whatsapp.

Pemakaian stiker di whatsapp sudah jadi hal yang lumrah dilakukan. Tak bisa dipungkiri, penggunaan stiker whatsapp memang terbukti bisa membuat obrolan chat menjadi lebih terasa interaktif. Apalagi, saat ini ada banyak stiker whatsapp yang lucu dan bisa mewakili setiap perasaan. Lantas, bagaimana cara mendapatkan stiker whatsapp?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mendapatkan stiker whatsapp yang sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah.

1. Cara Mendapat Stiker Whatsapp Bawaan

Cara mendapat stiker whatsapp sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kalian bisa melakukannya secara langsung tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Pasalnya, whatsapp telah menyediakan beberapa pilihan stiker bawaan yang bisa kalian pilih dan pakai secara . Berikut langkah-langkah mendapatkan stiker whatsapp bawaan yang bisa langsung kalian coba.

- Pertama, langsung saja buka salah satu chat personal atau grup.

- Setelah itu, klik gambar ikon emoji yang ada di sebelah kanan atas papan ketik.

- Jika sudah, akan muncul beberapa gambar emoji, perhatikan ikon gambar yang ada di bagian bawah. Klik ikon gambar stiker yang ada di sebelah kanan.

- Berikutnya, kalian akan menemukan deretan stiker bawaan yang ada di aplikasi whatsapp kalian.

- Apabila ingin menambahkan stiker terbaru, kalian bisa klik ikon tanda plus yang ada di sebelah kanan.

- Lalu, akan muncul sederetan stiker yang bisa kalian download. Mulai download dengan klik ikon gambar panah ke bawah yang ada di sisi kanan dari setiap deretan gambar stiker.

- Selesai, secara otomatis, stiker yang telah kalian download akan tersimpan. Kalian bisa langsung menggunakannya dengan klik ikon gambar emoji - lalu, pilih stiker - kemudian kirim seperti biasa.

2. Cara Mendapatkan Stiker Whatsapp yang Dikirim Teman

Selain cara di atas, kalian juga bisa melakukan cara mendapat stiker whatsapp yang telah dikirim teman. Malahan dibanding cara yang sebelumnya, cara kedua ini bisa dibilang lebih mudah dan praktis. Berikut langkah-langkah untuk menyimpan atau mendapatkan stiker whatsapp yang dikirim oleh orang lain.

- Buka chat personal atau grup.

- Temukan stiker yang ingin kalian simpan.

- Setelah ketemu, langsung tekan dan tahan stiker tersebut beberapa waktu. Hingga muncul beberapa ikon gambar opsi di bagian atas.

- Kemudian "tambah ke favorite" dengan klik ikon gambar bintang, maka secara otomatis stiker tersimpan di aplikasi WA kalian

- Untuk mengeceknya, silakan buka ikon emoji di pojok kiri bawah, pilih ikon di bawah di samping kanan ikon GIF.

- Klik ikon bergambar bintang, dan klik stiker yang kalian simpan tadi.

3. Cara Dapat Stiker Whatsapp Download di Situs wasticker.app

Cara mendapatkan stiker whatsapp juga bisa dilakukan melalui situs wasticker.app. Cara ini mungkin sedikit lebih ribet dibandingkan kedua cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Kendati demikian, cara ini sangat layak untuk dicoba. Terlebih dengan situs ini kalian bisa membuat stiker sesuai dengan keinginan. Berikut langkah-langkah download stiker whatsapp di situs wasticker.app.

- Pertama buka browser di hp atau laptop kalian, lalu akses situs wasticker.app.

- Setelah masuk ke situs tersebut, kalian bisa mengatur tampilannya ke bahasa Indonesia.

- Jika sudah, berikutnya tombol Pilih Gambar. Lalu, temukan gambar atau foto yang akan dibuat stiker di drive penyimpanan kalian.

- Isi nomor whatsapp kalian pada kolom tersedia dengan menggunakan kode +62 (untuk kode Indonesia).

- Klik tombol Buat, untuk memulai proses pembuatan stiker.

- Setelah proses pembuatan selesai, stiker buatan kalian akan langsung dikirim ke nomor whatsapp kalian.

- Kalian bisa langsung buka whatsapp berisi stiker tersebut kemudian menyimpannya dengan menambahkannya ke favorit.

4. Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Aplikasi

Di samping berbagai cara mendapat stiker whatsapp di atas, kalian juga bisa mencoba membuat stiker sendiri. Untuk melakukannya, juga sangatlah mudah. Pertama kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan bernama Personal Sticker for WhatsApp. Berikut cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

- Download dan instal aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

- Jika sudah, buka aplikasi tersebut kemudian pilih menu "create sticker pack".

- Berikutnya, tuliskan judul atau nama stiker yang akan dibuat.

- Izinkan aplikasi untuk mengakses galeri hp kalian.

- Ikuti setiap panduan atau perintah yang muncul.

- Tekan "add" atau "tambahkan" untuk menambahkan stiker yang telah dibuat.

Itulah di antaranya beberapa cara mendapat stiker whatsapp dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI