Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Google Foto, Mudah Dilakukan

Rabu, 26 Januari 2022 17:22 Penulis: Dhia Amira
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Google Foto, Mudah Dilakukan
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Foto atau video merupakan sebuah momen yang perlu kita simpan. Namun terkadang, kita harus menghapus beberapa foto tersebut karena memori penuh. Sehingga kita perlu menggunakan Google Foto untuk menyimpan semua foto yang kalian punya. Tapi bagaimana bila kita tidak sengaja menghapus foto di Google Foto? Adakah cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Google foto?

Ya, bagi kalian yang tidak sengaja menghapus foto di HP ataupun laptop dan PC, memang ada cara untuk mengembalikan hal tersebut. Namun cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Google foto juga perlu dipastikan, apakah bisa dilakukan kembali atau tidak bisa dilakukan untuk mengembalikannya, itulah yang harus KLovers pastikan sebelum menghapus foto secara permanen.

Nah, bagi KLovers yang penasaran bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Google foto, maka berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Google foto dengan tepat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Memulihkannya Lewat Android

Nah, sebelum kalian mengetahui bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto, KLovers juga perlu tahu bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus di Google foto lewat HP android. Dan berikut ini beberapa cara memulihkan foto yang terhapus di Google foto lewat HP android:

1. Cara pertama yaitu, KLovers bisa menggunakan ponsel atau tablet Android untuk membuka aplikasi Google Foto.

2. Setelah terbuka, di bagian bawah kalian bisa ketuk Galeri foto lalu "Sampah Hapus".

3. Sentuh lama foto atau video yang ingin dipulihkan.

4. Di bagian bawah, ketuk Pulihkan, dan selesai. Maka foto atau video akan dikembalikan di aplikasi galeri.

2. Cara Memulihkannya Lewat PC/Laptop

Bukan hanya di HP saja, kalian juga mungkin tidak sengaja menghapus foto di Google foto lewat PC. Selain KLovers mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto, KLovers juga perlu mengetahui bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus di Google foto lewat PC ataupun Laptop. Dan berikut ini beberapa caranya:

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa membuka komputer kalian dan buka photos.google.com.

2. Setelah terbuka, di sebelah kiri kalian bisa klik "Sampah Hapus".

3. Tempatkan kursor di atas foto atau video yang ingin dipulihkan, lalu klik "Pilih".

4. Setelah itu, di kanan atas kalian bisa klik "Pulihkan", lalu Pulihkan.

5. Foto atau video tersebut akan dipulihkan ke Akun Google Foto dan dikembalikan ke album tempatnya semula.

3. Cara Memulihkannya Lewat iPhone

Dan cara yang terakhir yaitu, ada cara memulihkan foto yang terhapus di Google foto lewat iPhone. Ya, cara yang digunakan juga tidak sulit kok KLovers, kalian bisa melakukannya dengan mudah dan praktis seperti dua cara di atas. Dan berikut ini cara memulihkan foto dan video yang terhapus di Google foto lewat iPhone:

1. Pertama kalian bisa menghidupkan iPhone atau iPad, dan buka aplikasi Google Foto.

2. Di bagian bawah aplikasi, ketuk Galeri foto lalu "Sampah Hapus".

3. Sentuh lama foto atau video yang ingin dipulihkan.

4. Di bagian bawah, ketuk Pulihkan, dan selesai. Maka foto atau video akan dikembalikan di aplikasi galeri.

4. Cara Memulihkan Media yang Terhapus di Google Foto

Setelah mengetahui bagaimana cara memulihkan foto dan video yang terhapus di Google foto, maka bagaimana dengan cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto? Ya, ternyata cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto itu adalah hal yang mustahil ya KLovers.

Apalagi bila foto yang terhapus sudah hilang sejak 60 hari setelah di hapus dan berada di folder sampah. Kalian bisa memulihkannya bila foto atau video tersebut masih berada di folder sampah. Jika foto sudah dihapus permanen dan tidak ada di kotak sampah, maka tidak ada cara untuk memulihkannya kembali.

Sehingga hal itu akan mustahil ya KLovers. Bila KLovers ingin mencari kembali foto lama, maka bisa KLovers liat di folder sampah. Namun bila sudah tidak ada, maka cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto itu hal yang mustahil.

Itulah beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Google foto yang bisa KLovers ketahui dan pahami ya. Kalian bisa menggunakan cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di google foto, sebelum 60 hari. Bila sudah lewat 60 hari, maka mengembalikan foto atau video di folder sampah adalah hal mustahil.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI