Cara Mengganti Home Screen Whatsapp dengan Tema dan Foto Sendiri, Mudah Banget

Sabtu, 09 Juli 2022 11:22
Cara Mengganti Home Screen Whatsapp dengan Tema dan Foto Sendiri, Mudah Banget
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Whatsapp adalah aplikasi chatting dengan pengguna cukup banyak. Fiturnya yang lengkap serta aksesnya mudah membuat pengguna tidak ingin beralih dari Whatsapp. Salah satunya, bisa mengganti home screen Whatsapp dengan tema atau foto tertentu.

Ada banyak fitur yang menarik di Whatsapp yang memudahkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain. Apalagi kini Whatsapp memiliki fitur status yang mirip dengan platform media pada umumnya. Tidak sekedar itu saja, pengguna bisa mengatur sendiri tampilan Whatsapp sesuai keinginan.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa home screen di Whatsapp bisa diganti dengan tema atau foto sendiri. Karena itulah di bawah ini akan dibahas mengenai cara mengganti home screen Whatsapp.

Panduan buat cara mengganti home screen Whatsapp sebenarnya cukup mudah dan praktis. Yuk langsung saja simak bagaimana cara mengganti home screen Whatsapp seperti ulasan di  bawah ini yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Cara Mengganti Home Screen Whatsapp untuk Chat Tanpa Aplikasi

Home screen Whatsapp adalah tampilan layar depan ketika pengguna pertama kali membuka Whatsapp. Singkatnya home screen menjadi tampilan di menu utama Whatsapp. Nah, jika umumnya home screen hanya berupa layar berwarna putih atau hitam sesuai tema yang tersedia, kini ada cara mengganti home screen Whatsapp.

Namun sebelum tahu bagaimana cara mengganti home screen Whatsapp, ketahui dulu cara untuk mengganti tema dan wallpaper di chat Whatsapp. Karena ada panduan buat cara mengganti home screen Whatsapp untuk chat. Ini langkah cara mengganti home screen Whatsapp untuk chat tanpa aplikasi.

- Pertama buka aplikasi Whatsapp yang terpasang di HP kalian.

- Kemudian setelah kalian masuk ke akun Whatsapp, segera klik menu Pengaturan.

- Pada menu pengaturan pilih Chat.

- Kemudian pilih opsi Chat Wallpaper.

- Selanjutnya bisa mengganti wallpaper sesuai dengan selera kalian baik berupa foto atau warna tertentu.

- Maka otomatis wallpaper pada chat Whatsapp akan berubah.

- Selesai.

 

2. Cara Mengganti Home Screen Whatsapp Mudah Banget

Tidak hanya cara mengganti home screen Whatsapp untuk chat saja, karena ada langkah lain untuk mengganti home screen Whatsapp secara mudah. Adapun untuk panduan cara mengganti home screen Whatsapp dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Unduh dan pasang aplikasi Whatsapp MOD di HP kalian.

- Kemudian buka aplikasi yang sudah terpasang.

- Setelah itu bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.

- Masuk ke menu yomods.

- Selanjutnya bisa klik menu Universal.

- Setelah berhasil masuk ke menu tersebut kalian bisa pilih warna.

- Klik Latar Belakang.

- Lalu kalian bisa mengganti latar belakang sesuai dengan keinginan baik berupa warna, foto, ataupun gradasi.

- Ikuti langkah yang muncul di layar.

- Jika berhasil, maka home screen Whatsapp kalian akan berubah dengan tema sendiri.

Itulah panduan mudah cara mengganti home screen Whatsapp. Sehingga membantumu buat mengganti tampilan home screen di Whatsapp.

 

3. Fungsi Mengganti Home Screen Whatsapp

Setelah tahu bagaimana cara mengganti home screen Whatsapp, kalian mungkin bertanya-tanya apa fungsi dari cara tersebut. Namun perlu diketahui bahwa tidak ada fungsi khusus mengapa perlu mengganti home screen Whatsapp.

Pasalnya, semua kembali pada selera masing-masing individu dalam menggunakan aplikasi Whatsapp dan tampilan pada aplikasi milik pribadi mereka. Misalnya saja ketika merasa bosan dengan home screen Whatsapp yang monoton. Ataupun bisa juga ketika ingin memasang foto sendiri di home screen Whatsapp. Fungsi mengganti home screen Whatsapp pada intinya didasarkan pada selera penggunanya.

 

4. Fitur Di WA yang Jarang Diketahui

Selain fitur home screen Whatsapp, ada sejumlah fitur yang jarang diketahui oleh pengguna. Karenanya dalam ulasan ini akan dibahas juga mengenai fitur-fitur lengkap di Whatsapp yang penting kalian ketahui. Yuk cek apa saja fitur di Whatsapp yang jarang diketahui sebagai berikut.

1. Tambahkan pesan berbintang (Starred Messages): Fitur ini memudahkan pengguna menemukan pesan khusus dan penting dengan tanda bintang. Di mana ketika pesan di Whatsapp ditandai dengan tanda bintang, maka tinggal cek pada fitur Pesan Berbintang dan temukan chat pentingmu.

2. Pengaturan Notifikasi: Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengatur notifikasi berupa nada dering berbeda untuk tiap kontak Whatsapp. Misalnya saja ketika kalian mendapat pesan WA dari orang tua bisa memasang nada dering berbeda dengan kontak umum lainnya.

3. Disappearing Messages: Fitur ini bisa digunakan untuk menghapus pesan secara otomatis dalam waktu tertentu yang dipilih oleh pengirim pesan. Langkahnya bisa dilakukan melalui menu kontak pengguna lalu aktifkan menu Disappearing Messages.

4. Foto Sekali Lihat: Fitur ini bisa digunakan untuk mengirimkan foto yang hanya sekali lihat. Sehingga ketika pengguna mengirimkan foto dengan mengaktifkan sekali lihat, hanya bisa diakses sekali oleh pengguna lain. Fitur ini memudahkan untuk mengirim foto rahasia yang tidak ingin diketahui orang lain.

5. Detail Pesan: Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melihat informasi detail pesan yang terkirim, dibaca, atau diterima.

Itulah penjelasan mengenai cara mengganti home screen Whatsapp dengan mudah. Semoga bisa membantumu mengakses cara mengganti home screen Whatsapp.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI