Cara Menghapus Postingan di FB Satu Persatu Maupun Langsung Semua Sekaligus, Bisa Lewat HP dan PC

Kamis, 11 November 2021 16:11 Penulis: Puput Saputro
Cara Menghapus Postingan di FB Satu Persatu Maupun Langsung Semua Sekaligus, Bisa Lewat HP dan PC
Ilsutrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Meski kini tak sepopuler dulu, saat ini masih banyak orang yang menggunakan FB. Banyak orang menggunakan FB untuk berbagai keperluan, di antaranya jual beli. Umumnya, penjual akan memposting dagangannya di FB kemudian menghapusnya ketika sudah laku. Oleh karena itu, penting untuk tahu cara menghapus postingan di FB, khususnya bagi kalian yang memakainya sebagai lapak untuk berjualan.

Namun, cara hapus postingan FB sebenarnya tak saja penting bagi mereka yang berbisnis di FB. Seperti yang kita tahu, FB merupakan media sosial yang muncul sejak belasan tahun silam. Sehingga, di suatu akun FB biasanya tersimpan berbagai kenangan masa lalu, yang tak jarang menyakitkan atau memalukan. Maka, cara menghapus postingan di FB bisa jadi solusi yang tepat untuk mengubur kenangan-kenangan itu.

Cara menghapus postingan di FB sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tapi, sampai saat ini masih banyak orang yang bingung bagaimana cara melakukannya. Jika kalian adalah salah satunya, jangan khawatir. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah hapus postingan di FB.

1. Cara Menghapus Postingan di FB Lewat PC Satu Persatu

Secara umum cara menghapus postingan di FB bisa dilakukan secara satu persatu maupun langsung semua sekaligus. Jika kalian hanya ingin menghapus satu status atau postingan saja melalui PC, caranya sangatlah mudah. Kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1) Masuk ke akun Facebook kalian.

2) Jika sudah, masuk ke bagian profil, kemudian cari status atau postingan yang ingin kalian hapus.

3) Setelah ketemu, klik tanda titik tiga di bagian kanan atas postingan.

4) Akan muncul daftar berbagai tindakan yang bisa dilakukan untuk postingan tersebut, mulai dari edit hingga hapus atau "pindah ke sampah". Pilih, "pindah ke sampah".

5) Setelah itu akan muncul notifikasi berupa konsekuensi terkait tindakan tersebut. Jika kalian sepakat dan ingin melanjutkan, kalian bisa klik pilihan "pindah". Secara otomatis, postingan tersebut akan terhapus dan hilang dari profil kalian.

2. Cara Menghapus Postingan di FB Lewat PC Banyak Sekaligus

Seperti yang disinggung sebelumnya, kalian juga bisa menghapus banyak postingan secara sekaligus. Bahkan, jika mau kalian juga bisa melakukannya untuk semua postingan. Penasaran bagaimana caranya? Berikut cara menghapus postingan FB banyak atau semua secara sekaligus, melalui PC.

1) Masuk ke akun Facebook kalian.

2) Jika sudah, masuk ke menu setting atau Pengaturan dan Privasi. Kemudian pilih, pengaturan.

3) Berikutnya, pilih 'Informasi Facebook Anda'.

4) Kemudian, masuk ke bagian 'Log Aktivitas'.

5) Setelah itu, klik ikon gambar tempat sampah di bagian kiri.

6) Berikutnya akan muncul pilihan untuk mengarsipkan, memulihkan dan menghapus postingan secara menyeluruh. Kalian bisa centang kotak penanda semua, kemudian klik hapus.

7) Setelah itu, secara otomatis berbagai postingan kalian di masa lalu akan terhapus dan hilang dari profil FB.

3. Cara Menghapus Postingan di FB Lewat Aplikasi HP

Saat ini banyak orang mengakses media sosial termasuk FB dari aplikasi di HP. Pasalnya, aplikasi media sosial di HP memang terbilang lebih praktis digunakan. Aplikasi FB di HP juga bisa digunakan untuk mengakses setiap fitur, termasuk untuk cara menghapus postingan di FB. Tertarik mencoba? Berikut adalah langkah-langkahnya.

1) Jika belum mempunyai aplikasi FB, kalian bisa download dan instal terlebih dahulu.

2) Apabila aplikasi FB sudah terpasang, buka aplikasi dan masuk ke akun FB kalian.

3) Setelah itu, masuk ke bagian profil dan temukan status atau postingan yang ingin kalian hapus.

4) Klik tanda titik tiga yang ada di bagian kanan atas postingan yang ingin dihapus. Lalu, temukan pilihan Pindahkan ke Sampah. Klik pilihan tersebut.

5) Akan muncul daftar berbagai tindakan yang bisa dilakukan untuk postingan tersebut, mulai dari edit hingga hapus atau "pindah ke sampah". Pilih, "pindah ke sampah".

6) Setelah itu secara otomatis, postingan tersebut akan terhapus dan hilang dari profil kalian.

4. Cara Menghapus Semua Postingan di FB Lewat Aplikasi HP

Kalian juga bisa menghapus semua postingan di FB lewat aplikasi. Caranya tak kalah mudah dan praktis. Langsung saja, simak langkah-langkah cara menghapus postingan di FB semuanya sekaligus melalui aplikasi di HP.

1) Jika belum mempunyai aplikasi FB, kalian bisa download dan instal terlebih dahulu.

2) Apabila aplikasi FB sudah terpasang, buka aplikasi, kemudian masuk ke menu setting yang dengan cara klik ikon garis tiga di sebelah kanan atas.

3) Klik menu setting di bagian bawah.

4) Setelah itu, gulir ke bawah untuk menemukan menu Log Aktivitas. Klik menu tersebut.

5) Kemudian akan muncul dua ikon yaitu Arsip dan Sampah. Klik ikon Sampah.

6) Selanjutnya, klik tanda kotak pada samping tulisan semua. Lalu klik ikon sampah di bagian bawah.

7) Selesai, secara otomatis semua postingan di akun FB kalian akan terhapus dan menghilang dari profil.

Itulah di antaranya cara menghapus postingan FB yang bisa dilakukan secara satu persatu maupun langsung semua sekaligus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:

Puput Saputro



MORE STORIES




REKOMENDASI