Cara Video Call Whatsapp di Laptop Lewat Aplikasi dan Web, Simak Panduan Mudahnya

Jum'at, 03 Desember 2021 18:11 Penulis: Nurul Wahida
Cara Video Call Whatsapp di Laptop Lewat Aplikasi dan Web, Simak Panduan Mudahnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara video call Whatsapp di laptop bisa dilakukan dengan mudah seperti versi mobile. Apalagi pengguna juga dapat mengatur sendiri tampilan layar saat melakukan video call Whatsapp di laptop. Sebelum itu, perhatikan dulu hal-hal penting sebelum memilih cara video call whatsapp di laptop.

Video call menjadi salah satu fitur yang disediakan oleh Whatsapp. Untuk video call Whatsapp di laptop juga sangat mudah seperti halnya di HP.

Namun sebelum menggunakan cara video call whatsapp di laptop, ketahui dulu bagaimana langkah-langkah memulai panggilan video Whatsapp. Karena itulah di bawah ini akan dijelaskan tentang cara video call whatsapp di laptop lewat aplikasi dan Web Whatsapp.

Adapun langkah cara video call whatsapp di laptop lewat aplikasi dan Web Whatsapp dapat kalian simak sebagai berikut. Cara video call whatsapp di laptop telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Video Call Whatsapp di Laptop dengan Aplikasi

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat paling populer dan banyak digunakan. Selain cara menggunakan Whatsapp yang mudah, ada beragam fitur menarik bisa digunakan penggunanya. Di antaranya seperti fitur story WA, kirim video, gambar, dokumen, video call, voice call, voice note, emoticon, sticker, dan seterusnya.

Tak sekedar itu saja, kini Whatsapp juga bisa diakses melalui berbagai perangkat. Salah satunya ketika pengguna memiliki akses Whatsapp di laptop. Sebenarnya menggunakan Whatsapp di laptop tak berbeda jauh di HP. Namun ada perbedaan tipis ketika kalian menggunakan Whatsapp versi mobile dan laptop. Misalnya saja tidak bisa update status Whatsapp di laptop. Sementara jika menggunakan versi Web Whatsapp maka tidak bisa melakukan panggilan baik video atau suara.

Namun, berbeda jika kalian menggunakan aplikasi versi laptop atau desktop yang mana dapat melakukan panggilan video ataupun suara. Apalagi cara video call whatsapp di laptop via aplikasi sangatlah praktis seperti halnya di HP. Jika kalian sudah memasang aplikasi Whatsapp di desktop, berikut cara video call whatsapp di laptop.

Cara Video Call Whatsapp Di Laptop Dengan Aplikasi

- Pertama unduh dan instal aplikasi Whatsapp di laptop kalian.

- Lalu buka aplikasi Whatsapp di laptop.

- Login dengan nomor Whatsapp kalian.

- Setelah masuk ke akun profil Whatsapp, cari kontak yang kalian pilih untuk video call.

- Lalu klik pada kontak Whatsapp tersebut.

- Klik ikon video call di bagian atas kanan untuk melakukan video call di Whatsapp.

- Untuk mengakhiri panggilan, tinggal klik ikon akhiri panggilan.

- Selesai, itulah cara video call whatsapp di laptop dengan menggunakan aplikasi.

- Ketika memilih menggunakan cara video call whatsapp di laptop otomatis kalian akan menggunakan kamera di desktop. Karena itulah pastikan jika kamera laptop dapat berfungsi dengan baik agar video call bisa berjalan lancar.

2. Cara Voice Call Whatsapp di Laptop dengan Aplikasi

Tak hanya bisa melakukan cara video call whatsapp di laptop melalui aplikasi, melainkan kalian juga dapat menggunakan panggilan Whatsapp di laptop. Ya, cara voice call Whatsapp di laptop sebenarnya juga tak berbeda jauh seperti versi mobile. Adapun langkah cara voice call Whatsapp di laptop dengan aplikasi dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Whatsapp di laptop kalian.

- Lalu buka aplikasi Whatsapp di laptop.

- Login dengan nomor Whatsapp kalian.

- Setelah masuk ke akun profil Whatsapp, cari kontak yang kalian pilih untuk voice call.

- Lalu klik pada kontak Whatsapp tersebut.

- Klik ikon voice call di bagian atas kanan untuk melakukan voice call di Whatsapp.

- Untuk mengakhiri panggilan, tinggal klik ikon akhiri panggilan berwarna merah.

- Selesai.

Itulah cara voice call Whatsapp di laptop dengan mudah dan praktis. Sehingga dengan mengetahui langkah cara voice call Whatsapp di laptop di atas dapat dijadikan referensi ketika kalian menggunakan laptop untuk melakukan panggilan suara.

3. Cara Video Call Whatsapp di Laptop Lewat Web

Selain cara video call whatsapp di laptop dengan aplikasi, banyak pengguna WA juga mengakses Web Whatsapp. Lalu apakah bisa melakukan cara video call whatsapp di laptop? Perlu diketahui bahwa tidak semua sistem operasi di laptop bisa memasang aplikasi Whatsapp. Karena itulah, ketahui apa cara video call whatsapp di laptop menggunakan Web Whatsapp dapat dilakukan.

Menurut sejumlah sumber disebutkan jika cara video call whatsapp di laptop menggunakan Web Whatsapp belum tersedia. Artinya pengguna belum bisa melakukan video call Whatsapp menggunakan Web Whatsapp. Begitu juga dengan fitur seperti voice call, buat story, atau menghapus story. Sebab di Web Whatsapp pengguna hanya bisa mengirimkan chat, gambar, video, lihat status atau story saja. Sementara untuk fitur seperti panggilan belum tersedia di Web Whatsapp. Itulah penjelasan tentang cara video call whatsapp di laptop menggunakan Web Whatsapp.

4. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum VC Whatsapp di Laptop

Setelah tahu cara video call whatsapp di laptop menggunakan aplikasi ataupun via web, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebab ini berkaitan dengan pengguna Whatsapp versi desktop yang perlu kalian ketahui. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum VC Whatsapp di laptop sebagai berikut.

Aplikasi Whatsapp di laptop hanya dapat dipasang pada sistem operasi Windows 10 yakni 32 bit atau 64 bit atau versi di atasnya lagi. Sedangkan untuk sistem operasi berbasis iOS maka hanya bisa dipasang pada versi 10.13 ke atas.

- Pastikan mengaktifkan Whatsapp di HP agar bisa digunakan melalui perangkat desktop.

- Video call Whatsapp di laptop belum menyediakan versi group.

- Tampilan saat video call Whatsapp di laptop dapat disetting oleh pengguna sendiri.

- Video call Whatsapp di laptop menggunakan kamera bawaan laptop begitu juga dengan mikrofonnya.

Itulah cara video call whatsapp di laptop dan hal-hal penting yang harus diperhatikan. Sehingga memudahkan kalian dalam menggunakan Whatsapp di laptop.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI