Dari yang Klasik sampai Kekinian, Berburu Gethuk di Malang Dijamin Bikin Ngiler

Minggu, 21 Agustus 2022 16:33 Penulis: Wuri Anggarini
Dari yang Klasik sampai Kekinian, Berburu Gethuk di Malang Dijamin Bikin Ngiler
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Ngobrolin soal jajanan tradisional, gethuk pastinya jadi salah satu makanan yang sudah nggak asing lagi buat masyarakat di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Berbahan dasar singkong, kudapan yang satu ini identik dengan cita rasa manisnya.

Meskipun tergolong makanan tradisional, tapi popularitas gethuk masih terus bertahan sampai sekarang. Bahkan, makanan yang satu ini banyak dikreasikan oleh para seller kuliner lokal, dari yang mempertahankan sentuhan klasik, hingga dengan inovasi yang lebih kekinian. Bagi yang ada di Malang dan sekitarnya, ini dia rekomendasi buat yang ingin berburu gethuk. Dijamin bijkin ngiler.

Gethuk Sisir

(c) Apung Cakery(c) Apung Cakery

Bagi pencinta gethuk klasik, pasti sudah nggak asing lagi dengan varian dan bentuk yang satu ini. Disebut gethuk sisir karena dibuat dengan bentuk yang berserat-serat. Biasanya para penjual akan memberikan berbagai pilihan warna, mulai dari cokelat, merah, kuning, dan sebagainya.

Bagi yang ingin mencicipi cita rasa gethuk sisir yang klasik, langsung saja pre order di Apung Cakery. Spesialis gethuk premium di Malang yang satu ini dijamin memberikan cita rasa legendaris yang bikin ketagihan.

Gethuk Keong

(c) Apung Cakery(c) Apung Cakery

Biarpun termasuk makanan tradisional, tapi ternyata banyak juga seller yang menyajikan gethuk dengan lebih modern. Salah satunya adalah Gethuk Keong yang hadir dari Apung Cakery. Wah, bikin penasaran banget kan?

Gethuk Keong sebenarnya sama dengan gethuk pada umumnya. Hanya saja, bentuknya dibuat berbeda menyerupai rumah keong. Meskipun bentuknya beda, tapi cita rasanya tetap terjaga dengan baik.

Gethuk Ori Red Velvet

(c) Gethuk Lumer Malang(c) Gethuk Lumer Malang

Satu lagi nih varian gethuk yang modern yang bisa diburu di Malang. Langsung saja cicipi kelezatan Gethuk Ori Red Velvet yang hadir dari Gethuk Lumer Malang. Berbagai varian yang dihadirkan cocok banget buat ngemil bersama keluarga.

Sesuai namanya, Gethuk Ori Red Velvet adalah sajian gethuk yang mengombinasikan 2 warna, yaitu merah dan putih. Cocok juga nih jadi referensi bagi yang masih ingin merayakan momen kemerdekaan.

Gethuk Unyil

(c) Gethuk Lumer Malang(c) Gethuk Lumer Malang

Mau varian gethuk yang lebih beda lagi? Tenang, masih ada rekomendasi lainnya yang bisa kamu cicipi bagi yang ada di Malang atau sekitarnya. Langsung saja pre order Gethuk Unyil yang juga hadir di Gethuk Lumer Malang.

Kudapan yang satu ini memiliki bentuk mungil sesuai namanya. Selain itu, penganan ini juga terlihat cantik dan berwarna-warni. Ada berbagai pilihan rasa sesuai warna yang ada, mulai dari Taro, Pandan, hingga Cokelat. Dijamin bikin ketagihan!

Itu tadi beberapa referensi berburu gethuk di Malang, yuk langsung saja pre order aneka gethuk di atas lewat MansidanSedap.com. Platform yang satu ini hadir untuk membantu para pencinta makanan untuk pre order kuliner favoritnya dari berbagai kota dengan praktis.

ManisdanSedap.com merupakan platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Platform ini juga memberikan dukungan kepada para seller lokal UMKM kaerena membantu menjadi ‘etalase' online dari produk jualan mereka. Untuk pemesanan juga mudah karena dilengkapi dengan tombol order yang akan menghubungkanmu dengan nomor WhatsApp sang penjual. Pemesanan dilakukan di luar platform, jadi makin mudah kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI