Demi Belikan Pacar Motor, Gadis 17 Tahun Nekat Pinjam Rp 41 Juta ke Tujuh Rentenir

Selasa, 02 April 2019 15:02 Penulis: Tyssa Madelina
Demi Belikan Pacar Motor, Gadis 17 Tahun Nekat Pinjam Rp 41 Juta ke Tujuh Rentenir
Ilustrasi (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Rasa cinta tampaknya benar-benar sudah membutakan nalar dan logika seorang remaja berusia 14 tahun asal Malaysia ini. Demi membahagiakan kekasihnya, ia nekat pinjam uang sebesar Rp 41 juta ke tujuh rentenir yang berbeda.

Dikutip dari harian Metro, gadis itu tercatat sebagai peminjam termuda yang masuk ke catatan Malaysian Muslim Consumer Association (PPIM). Parahnya lagi, uang Rp 41 juta yang ia pinjam ternyata tak hanya untuk membayar DP motor tapi juga membiayai kebutuhan sehari-hari kekasihnya.

Baru saja menjalin cinta selama satu tahun, gadis yang identitasnya masih dirahasiakan itu nekat pinjam uang ke rentenir sejak lima bulan lalu. Namun karena hanya bekerja sebagai pelayan toko alhasil ia tidak bisa membayar angsuran setiap bulannya.

"Dia minta uang karena ingin membeli motor. Tanpa pikir lagi saya kemudian membuat pinjaman untuk membantu membayar angsuran bulanan," ungkapnya.

1. Belum Ada Penyelesaian

Direktur Unit Pemberian Pinjaman Uang Ilegal, Azman Kang mengaku telah menghubungi kekasih sang gadis untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun hingga kini belum ada titik temu yang dihasilkan dari pertemuan mereka.

"Saran saya kepadanya adalah jangan mengulangi kesalahan yang sama, dan untuk tidak mempercayai janji kosong dari mereka yang baru saja anda temui," jelasnya.

2. Berbahaya

Azman juga menilai tindakan nekat gadis berusia 17 tahun itu berbahaya karena sampai berani pinjam uang ke tujuh rentenir berbeda. Pasalnya sudah tidak sedikit kasus yang mengancam keselamatan jiwa peminjam saat ditagih uang oleh rentenir.

"Kami telah menerima banyak laporan penipuan yang melibatkan rentenir, dan pasti ada konsekuensi yang harus dihadapi, seperti ancaman terhadap korban dan keluarga mereka," tandasnya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI