Deretan Spot Yoga Terbaik yang Hadirkan Panorama Alam Eksotis di Bali, Cocok Buat Healing

Selasa, 21 Juni 2022 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan Spot Yoga Terbaik yang Hadirkan Panorama Alam Eksotis di Bali, Cocok Buat Healing
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Wellness traveling atau wisata yang berfokus pada kebugaran tubuh lagi jadi tren yang meningkat selama beberapa tahun terakhir. Sejak kondisi pandemi, generasi kekinian dan masyarakat secara umum semakin menyadari kalau kesehatan fisik dan mental jadi hal yang penting. Hal tersebut pun diterapkan selama liburan yang enggak hanya sekadar jalan-jalan, tapi sekaligus melakukan kegiatan yang bisa menyeimbangkan kesehatan fisik dan mental.

Ternyata, #DiIndonesiaAja kamu bisa menikmati wellness traveling yang maksimal, lho! Namun, jangan lupa untuk melakukan wisata dengan penuh tanggung jawab, misalnya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Biarpun angka kasus Covid-19 sudah menurun, jangan lupa gunakan selalu masker saat beraktivitas di tempat publik yang ramai, selalu rutin mencuci tangan dan bawa selalu hand sanitizer, serta jauhi keramaian demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Dengan berwisata menjelajahi berbagai daerah di tanah air, artinya kamu ikut mempromosikan wisata lokal yang mendukung kebangkitan ekonomi nasional. Selain itu, dengan menginap di homestay yang dikelola masyarakat lokal, berburu kuliner khas daerah, hingga #BeliKreatifLokal pernak-pernik yang jadi ciri khas juga ikut mendukung perkembangan ekonomi kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional juga. Pemerintah pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung kebangkitan perekonomian lewat sektor pariwisata tanpa melupakan protokol kesehatan.

“Walaupun vaksinasi di Bali sudah sangat baik, namun protokol kesehatan, 3M dan 3T harus dan dilakukan dengan ketat dan disiplin. Tingkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan diri dalam beraktivitas. Serta terus galakkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan momentum kebangkitan ekonomi kita, dengan memahami kebutuhan masyarakat untuk hadir dan bergerak cepat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Bagi yang ingin menikmati wellness traveling di Bali, wisata yoga bisa jadi pilihan karena Bali punya banyak spot yoga terbaik dengan panorama alam eksotis. Sudah pernah mencobanya?

1. Pulau Nusa Dharma, Nusa Dua

Menjadi bagian dari Nusa Dua, Pulau Nusa Dharma yang memiliki luas sekitar 3 hektar tersebut sudah memfokuskan diri menjadi spot yoga dan meditasi selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, pada 2021 lalu Nusa Dharma juga menjadi lokasi perayaan Hari Yoga Internasional yang ke-7 dengan protokol kesehatan yang ketat, lho!

Memiliki pemandangan alam yang asri dan suasana yang tenang serta nyaman, enggak heran jika Nusa Dharma cocok menjadi tujuan wisata yoga dan meditasi, bagi kamu yang ingin lari sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan. Kalau bosan dengan suasana pantai, ada juga taman-taman kecil yang ditata sedemikian rupa hingga menghadirkan panorama kehijauan yang adem banget.

2. Ubud

Hamparan sawah kehijauan menjadi panorama alam khas Ubud yang memberikan efek menenangkan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Jauh dari keramaian kota dan menawarkan suasana pedesaan yang menenangkan adalah beberapa alasan mengapa Ubud cocok menjadi destinasi yoga yang memberikan healing experience terbaik.

Sering mendapat julukan surga untuk para pegiat yoga, ada sederet studio yoga yang bisa diikuti oleh pemula hingga yang sudah berpengalaman. Misalnya saja Ubud Yoga House yang menawarkan pengalaman yoga di tengah sawah hijau nan asri. Tempatnya yang kecil menawarkan kapasitas kelas kecil yang cocok buat para pemula. Sementara itu, Taksu Yoga menawarkan lokasi yoga di tengah hutan yang menghadirkan pengalaman memasuki dunia lain yang menawarkan kedamaian.

3. Uluwatu

Selain dikenal sebagai destinasi wisata romantis, bahkan sering menjadi lokasi pernikahan selebriti ternama, Uluwatu juga populer dengan wisata yoga yang ada di kawasan tersebut. Ada sederet studio yoga yang siap memberikan pengalaman healing terbaik. Enggak hanya menghadirkan professional trainer, tapi juga pemandangan alam yang menakjubkan.

Beberapa tempat yoga favorit di Uluwatu di antaranya adalah Pura Uluwatu yang berada di atas tebing dengan pemandangan eksotis. Tempat ini dipercaya sebagai salah satu pilar spiritual di Bali yang bisa mendukung pengalaman wellness traveling jadi lebih maksimal. Selain itu, kawasan pantai sekitar Uluwatu juga menjadi lokasi yoga yang enggak pernah membosankan.

4. Canggu

Ingin menemukan kedamaian lewat yoga dan meditasi tanpa harus jauh-jauh dari pusat kota? Maka Canggu adalah destinasi yang wajib dipilih. Kawasan tersebut juga populer dengan deretan studio yoga yang menawarkan pengalaman wellness traveling terbaik.

Bagi yang ingin mengikuti kelas yoga di penginapan eco-friendly dengan konsep menyatu dengan alam, Serenity Yoga adalah destinasi yang bisa dipilih. Ada berbagai paket yoga ramah di kantong yang bisa dicoba. Enggak hanya memberikan manfaat kebugaran tubuh, tapi ada juga kelas inspiratif yang mengajarkan self-love dan life coaching yang mendukung proses healing.

Selain itu, bagi yang ingin menikmati yoga di tengah suasana budaya lokal yang artistik, Desa Seni di Canggu adalah pilihan yang tepat. Setelah menikmati kelas yoga harian, kamu juga bisa menjajal spa holistik, restoran lokal yang menyajikan makanan berbahan organik, hingga #BeliKreatifLokal di toko oleh-oleh yang menghadirkan pernak-pernik artistik khas Bali.

Menjalani wisata yang fokus pada kesehatan fisik dan mental bisa membantu meningkatkan kualitas hidup jadi lebih baik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jajal wisata yoga di Bali yang menawarkan pemandangan eksotis di atas, yuk!

Masih banyak lagi inspirasi wisata menarik di tanah air. Temukan lebih jauh dengan follow Instagram @pesona.indonesia dan Tiktok @pesonaindonesia, yuk! Dapatkan juga kesempatan memenangkan hadiah merchandise dan uang tunai jutaan rupiah dengan mengikuti Pesona Indonesia Punya Kuis (PUKIS) yang diselenggarakan setiap 2 minggu sekali setiap bulannya.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI