Recreate Liburan Romantis ala Drama Korea, 5 Destinasi Trending di Bali Ini Wajib Masuk List

Selasa, 08 Februari 2022 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Recreate Liburan Romantis ala Drama Korea, 5 Destinasi Trending di Bali Ini Wajib Masuk List
Credit: Shutterstock

Kapanlagi Plus - Dari berbagai genre yang ada, drama Korea dengan genre romantis masih jadi salah satu yang paling disukai para fans. Selain alur cerita yang bikin penasaran, kisah romantis yang dihadirkan selalu sukses bikin halu. Jadi membayangkan berada di posisi sang pemeran utama, kan!

Tapi, nggak hanya para couple dalam drama Korea saja yang bisa menikmati kisah romantis tersebut. Kamu dan pasangan juga bisa recreate alias mereka ulang berbagai momen romantis yang bisa bikin hubungan semakin hangat, lho! Bisa jadi ide bulan madu kedua, beberapa momen romantis seperti liburan bareng, hunting foto, hingga menjelajahi suatu tempat pastinya jadi hal menarik yang menciptakan kenangan indah.

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya sederet destinasi romantis yang bisa jadi pilihan. Misalnya saja Bali yang bisa jadi pilihan tepat untuk recreate liburan romantis ala drakor favorit. Mana saja yang mau dikunjungi?

1. Menginap di Vila Romantis yang Tersebar di Bali

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bicara soal penginapan romantis, Bali adalah surganya. Banyak lokasi yang bisa jadi destinasi menginap untuk menyempurnakan liburan romantis ala drama Korea. Jika ingin menikmati keindahan alam hijau yang rindang dan asri, Ubud bisa jadi pilihan yang tepat. Namun jika kamu membutuhkan vitamin sea, Nusa Dua adalah alternatifnya.

Banyak pemilik vila yang menawarkan fasilitas lengkap sehingga memanjakan momen liburan romantis ala drakor ini. Kalau mau di pusat kota Denpasar, The Kings Vila and Spa Sanur yang ada di Jl. Tukad Balian No.99 bisa jadi pilihan yang tepat. Vila dengan nuansa etnik khas Bali ini dilengkapi dengan private pool yang bisa menunjang liburan romantis bersama pasangan. Kalau malas berenang ke pantai, manfaatkan saja kolam renang yang ada.

Namun, jika ingin lebih dekat dengan Ubud agar bisa bebas menjelajah keindahan alamnya, Adiwana Arya Villas yang ada di Jl. Raya Tebongkang, Gn. Cendana, Ubud, Gianyar, boleh masuk dalam referensi wisatamu. Vila tersebut memiliki kamar dengan garden view, bisa menampilkan panorama hijau yang menyegarkan mata begitu membuka pintu di pagi hari. Memancarkan keindahan alam yang khas Ubud banget. Selain itu, ada juga pilihan kamar dengan private pool yang nggak kalah cantik dan romantis.

2. Bersepeda di Desa Wisata Ubud

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu scene romantis yang paling ikonik di drama Korea adalah bersepeda bersama pasangan dengan latar belakang panorama cantik. Mumpung lagi liburan di Bali, bisa banget dimanfaatkan untuk recreate adegan romantis yang satu ini. Apalagi banyak spot cantik di Bali yang juga bisa jadi tempat bersepeda.

Salah satunya adalah bersepeda menyusuri Desa Wisata di Ubud. Misalnya saja menjelajahi desa Batubulan yang terkenal dengan ukiran tradisional dan pertunjukan tari tradisionalnya. Tak hanya dimanjakan dengan lansekap yang asri, kamu juga berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan batik khas Batubulan.

3. Foto-foto Romantis di Marigold Garden

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Siapkan kamera, kenakan OOTD yang nyaman, dan saatnya berburu foto estetik untuk mempercantik feed Instagram. Marigold Garden yang terletak di Kabupaten Badung pun masuk jajaran #WonderfulIndonesia dan menjadi destinasi yang tepat untuk memotret pose romantis dengan background yang memanjakan mata.

Memerlukan waktu tempuh satu jam menyusuri jalur Kintamani dari arah Bedugul, kamu bakal disambut oleh menariknya ladang Marigold berwarna keemasan. Selain itu, udaranya yang sejuk juga akan membuatmu makin betah berlama-lama di Marigold Garden.

4. Romantic Dinner yang Berkesan

Foto ilustrasi (c) ShutterstockFoto ilustrasi (c) Shutterstock

Ngaku deh, salah satu scene dalam drama Korea yang bikin kamu bisa menjerit saking romantisnya adalah romantic dinner, kan! Venue indah yang dihiasi cahaya lilin ditambah makanan yang memanjakan lidah pasti jadi kombinasi yang pas untuk menyempurnakan liburan.

Menariknya, Bali punya banyak referensi restoran terbaik untuk menikmati romantic dinner ala drama Korea, lho! Salah satunya adalah Ayu Bali Resto yang ada di Jalan Pantai Kedonganan, Kabupaten Badung, Bali. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan spesial dengan venue di pinggir pantai. Saat malam tiba, deretan lampu temaram yang ada menambah suasana romantis yang dijamin berkesan.

5. Menikmati Sunset di Tanah Lot

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mana yang lebih romantis dibanding duduk berdua menikmati sunset terindah yang jatuh di Bali? Salah satu sunset view terbaik Bali bisa kamu temukan di Tanah Lot. Siluet hitam yang muncul di balik sinar jingga matahari menyatu sempurna dengan Pura di tengah-tengah pantai. Saat menikmati momen ini, jangan lupa abadikan menjadi foto atau video estetik yang menghiasi Instagram Story. Dijamin bakal mendapat banyak like dan comment!

Cuma #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan banyak banget destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah keindahan Bali yang tak ada habisnya dan cocok banget sebagai destinasi untuk recreate momen romantis ala Drama Korea. Sambil menikmati liburan sekaligus bulan madu kedua bersama pasangan, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Liburan pun semakin tenang dan menyenangkan karena deretan destinasi wisata yang direkomendasikan di atas sudah memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability) yaitu sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Dengan berwisata mengunjungi berbagai destinasi terbaik yang ada di #DiIndonesiaAja, artinya kamu juga memberikan kontribusi untuk membangun ekonomi nasional, lho! Asiknya berwisata, menginap di hotel atau vila lokal, mencicipi makanan di restoran yang ada di sekitar tempat wisata, artinya kamu turut berkontribusi dalam memajukan ekonomi nasional yang sempat terdampak situasi pandemi.

Kementerian Pariwisata pun melakukan berbagai strategi untuk membantu pariwisata Indonesia kembali bangkit. Mulai dari pengembangan KaTa Kreatif Indonesia, menghadirkan program Bantuan Pemerintah (Banper) infrastruktur ekonomi kreatif, dan berbagai upaya lain demi kembali memajukan pariwisata nasional dan membangun ekonomi nasional.

“Karena kita ingin mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membangkitkan ekonomi bangsa serta membangun sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif secara berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @pesonaid_travel dan ikuti kegiatan Pesona Punya Kuis (PUKIS) untuk mendapatkan update dan inspirasi tempat wisata terbaru dan produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja. Selamat menikmati liburan romantismu, KLovers!

 

 

 

 

(kpl//eff)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI