Tak Hanya Segarkan Pikiran, 5 Tempat Indah di Bali Ini Cocok Buat Perbarui Feed Instagram

Selasa, 08 Maret 2022 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Tak Hanya Segarkan Pikiran, 5 Tempat Indah di Bali Ini Cocok Buat Perbarui Feed Instagram
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Bali memang selalu cocok dijadikan destinasi yang tepat untuk menyegarkan pikiran. Alamnya yang indah dan beragam, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mau ke pantai, perbukitan, air terjun, hingga tempat-tempat yang ikonik, semua bisa ditemukan di Bali.

Namun, di Bali wisatawan tak hanya bisa refreshing. Sebab, keindahan beberapa tempat di Bali ini cocok juga buat memperbarui Feed Instagram. Bawa kamera maupun smartphone terbaik kamu, lalu kunjungi satu per satu destinasi Instagramable di Bali berikut ini

1. Campuhan Ridge Walk

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Buat pengguna setia Instagram, bisa jadi sudah familier dengan foto-foto Campuhan Ridge Walk yang kerap dikunjungi selebgram. Benar saja, salah satu destinasi #WonderfulIndonesia di Ubud ini memang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Keindahan jalur pendakian yang terbentang sepanjang kurang lebih 9 kilometer ini bukan saja cocok untuk melepas penat dan menghirup udara segar, tetapi juga cocok buat foto-foto estetik untuk memperbarui Feed Instagram. Datanglah saat cuaca cerah, agar kamu bisa melihat juga hijaunya lembah Sungai Wos dan Gunung Agung yang menjulang tinggi dengan amat jelas.

2. Pantai Kelingking Nusa Penida

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Kerap lalu lalang di postingan para selebgram, Pantai Kelingking Nusa Penida menjadi destinasi Instagramable selanjutnya yang wajib dikunjungi saat ke Bali. Pantai satu ini tersohor di kalangan wisatawan karena memiliki tebing alami yang terbentuk serupa dinosaurus T-Rex.

Dikelilingi tebing yang terjal, keseruan pendakian akan terbayar dengan birunya laut dan putihnya pasir Pantai Kelingking Nusa Penida. Siapapun yang datang ke sini akan dibikin terpana, maka jangan sampai kelewatan untuk berfoto-foto asyik saat di sana. Meski begitu, tetaplah berhati-hati sekaligus menaati peraturan yang ada, terutama saat menapaki anak tangga, karena kondisi tebing cukup curam.

3. Pura Luhur Lempuyang

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Bicara tempat Instagramable di Bali, kurang afdal jika kamu sampai absen mengunjungi Pura Luhur Lempuyang. Pura gunung kuno yang berada di Bali Timur ini berada di ketinggian 1.175 mdpl. Untuk mencapai pura ini, pengunjung perlu menapaki sekitar 1.700 anak tangga.

Sepanjang menapaki anak tangga, wisatawan akan disuguhi pura-pura kecil yang begitu eksotis. Rasa lelah pun berganti kekaguman yang tak terkira saat melihat megahnya Pura Luhur Lempuyang ketika mencapai puncak. Apabila cuaca sedang cerah, kamu dapat berfoto estetik ala selebgram dengan puncak Gunung Agung yang berada di tengah-tengah salah satu pura tertua di Bali ini.

4. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Kurang lengkap rasanya datang ke Bali, sebelum mampir ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Salah satu destinasi #DiIndonesiaAja yang berlokasi di Kabupaten Badung ini memadukan keindahan alam yang unik dengan atraksi budaya yang menarik, seperti pertunjukan tari Kecak yang eksotis hingga tari Legong yang memukau.

Di lokasi yang sama, kamu juga bisa bersantai di sisi kolam teratai, sembari mengamati dan mengabadikan foto terbaik berlatar patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang megah. Patung setinggi 122 meter tersebut dibangun selama 28 tahun lamanya. Saat malam hari, salah satu landmark pulau Bali kian indah karena disorot lampu warna-warni.

5. Banyumala Twin Waterfall

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Tak kalah indah, kamu wajib berkunjung ke Banyumala Twin Waterfall. Destinasi wisata terkenal di Kabupaten Buleleng satu ini menawarkan alam yang masih asri dan lestari. Lokasinya berada di jalan tepi kawah antara Munduk dan jalan utama dari Singaraja menuju Denpasar.

Sebelum menuju lokasi air terjun, wisatawan akan diajak melalui pendakian dengan hutan hijau, bebatuan hingga sungai yang mengelilingi. Namun, rasa lelah pendakian akan terbayar dengan sejuknya udara dan indahnya air terjun kembar yang kerap lalu lalang di Instagram ini. Sembari relaksasi, abadikan pose terbaikmu untuk koleksi terbaru Feed Instagram, agar tak kalah estetik dengan para selebgram.

Berbagai destinasi wisata memukau sekaligus Instagramable di Bali itu pun menjadi bukti jika memperbarui Feed Instagram tak melulu harus ke luar negeri, tetapi bisa kamu dapatkan #DiIndonesiaAja. Makanya, jangan ragu untuk jalan-jalan di dalam negeri.

Terlebih destinasi-destinasi wisata di Bali sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability), yaitu sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Jadi, bisa menikmati liburan dengan tenang dan menyenangkan.

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga menghadirkan InDOnesia CARE. Panduan protokol kesehatan pariwisata ini dihadirkan untuk mengedepankan usaha terbaik dalam mewujudkan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan bersama di destinasi pariwisata Indonesia.

Selain itu, dengan liburan ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri, kamu tak hanya dapat menyenangkan diri, tetapi juga turut berkontribusi dalam memajukan ekonomi nasional yang sempat terdampak situasi pandemi. Mulai dengan menginap di hotel atau vila lokal, berburu kuliner khas Bali, hingga #BeliKreatifLokal sebagai oleh-oleh untuk orang di rumah.

Kementerian Pariwisata pun melakukan berbagai strategi untuk membantu pariwisata Indonesia kembali bangkit. Termasuk dengan menggenjot sektor ekonomi kreatif, agar bisa membuka lapangan kerja sebesar-besarnya.

"Hari ini kita 'gaspol' untuk bangkitkan ekonomi dan kita fokuskan kepada penciptaan lapangan kerja. Khususnya di sektor ekonomi kreatif," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Biar lebih mudah mendapatkan inspirasi destinasi wisata yang Instagramable di Bali, sekaligus update informasi produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja, jangan lupa untuk follow akun Instagram @pesona.indonesia dan mengikuti kegiatan pesona punya kuis (PUKIS). Buruan perbarui Feed Instagram dengan berlibur yang sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Bali sekarang juga!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI