Lahir di Dalam Mobil, 3 Bayi Kembar Ini Punya Nama Unik

Rabu, 05 September 2018 10:41 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Lahir di Dalam Mobil, 3 Bayi Kembar Ini Punya Nama Unik
(Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Anak adalah anugerah yang luar biasa bagi orang tua. Apalagi jika mendapatkan kembar 3 sekaligus. Hal inilah yang sedang dirasakan oleh pasangan suami istri berikut ini.

Mereka adalah Azri Prihatna dan Mumun Muafiyah. Kisah tentang kelahiran 3 bayi kembar mereka mendadak menjadi viral baru-baru ini. Bagaimana tidak, 3 anak kembar ini diberi nama Avanza layaknya sebuah nama mobil.

Kisahnya bermula dari unggahan Azri di akun Facebooknya beberapa hari yang lalu. Azri menceritakan proses kelahiran 3 anak kembarnya yang tergolong unik. Yuk kita simak kisahnya!

1. Tidak memungkinkan untuk persalinan normal

Saat itu sang istri, Mumun sudah merasakan mulas sebagai tanda kalau ia akan segera melahirkan. Padahal hari pekan lahir (HPL) masih sekitar 3 minggu lagi. Tapi nampaknya rasa mulas yang ia rasakan sudah tak tertahankan.

Dengan cekatan sang suami, Azri dan keluarga bergegas membawa Mumun menuju rumah sakit. "Bersama keluarga, aku dibawa menuju Rumah Sakit di Cilegon yang jaraknya kurang lebih 25 Km. Bukan tanpa alasan kenapa aku langsung ke rumah sakit swasta yang terbaik di kota karena menurut bidan dan dokter Sp.OG. sewaktu konsultasi kehamilan, bayi dalam kandungan di cek dengan USG dua dimensi dan empat dimensi bayi dalam kandungan kembar 2 dan posisi tidak memungkinkan untuk persalinan normal," tulis sang ibu dalam unggahan di akun Facebook sang suami.

2. Lahirnya 3 bayi kembar

Benar saja, baru sekitar 5 km perjalanan yang ditempuh bayi pertama lahir. Seisi mobil langsung heboh. Bagaimana tidak anak pertama Mumun lahir tanpa bantuan medis sedikit pun.

Panik dengan situasi ini, mereka pun putar balik menuju klinik terdekat. Tak lama berselang, tepatnya 5 menit setelah bayi pertama lahir, bayi kedua Azri-Mumun lahir. Lagi, bayi ketiga menyusul 5 menit setelahnya.

3. Avanza

"Kami pun putar balik menuju klinik terdekat. Dalam waktu sekitar 15 menit ketiga bayi itu dilahirkan di dalam mobil. Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan terakhir 07.45 WIB. Pikir kami hanya ada dua bayi sesuai dengan hasil USG, tapi ada tiga bayi yang keluar," sambungnya.

Singkat cerita sampailah mereka di klinik terdekat di bilangan Pulo Ampel. Pertolongan pertama pun segera dilakukan oleh bidan yang bertugas, mengingat ketiga bayi kembar ini lahir di dalam mobil. Tepatnya di dalam sebuah mobil Avanza. Karena itulah kedua orang tua sang bayi, Azmi dan Mumun sepakat untuk memberi nama Avanza kepada anak-anaknya yang baru lahir ini. Yaitu Nazrina Khaira Avanza untuk anak pertama, Nazrian Haura Avanza untuk anak kedua, dan Nazrina Khaula Avanza untuk anak ketiga. Selamat untuk kelahiran ketiga buah hatinya ya Azri dan Mumun. Semoga mereka tumbuh sehat dan juga semoga Mumun bisa segera pulih, amin.

(kpl/lip/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI