Dijamin Seru, Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 dalam Format Berbeda

Rabu, 15 Juni 2022 21:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Dijamin Seru, Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 dalam Format Berbeda
Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 dalam Format Berbeda (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Acara Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 kembali digelar. Ini merupakan gelaran kedua yang diselenggarakan oleh Rich Music sejak pandemi Covid-19. Sejumlah musisi terlibat dalam acara ini, seperti Addy Gembel Forgotten, Kimung ex Burgerkill, hingga Aska Rocket Rockers.

Dalam acara Distorsi Keras Magnumentary, vokalis Rocket Rockers itu bertindak sebagai Creative Director. Ia mengatakan tahun ini Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 akan menggabungkan acaranya dengan konsep hybrid. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 digelar secara offline dan online.

"Mungkin 2022 ini kita bisa mix enggak cuma di rumah aja tapi juga bisa kita nikmati secara offline. Ini adalah rangkaian besar yang kita jalani selama setahun ini," kata Aska di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).

Kemudian Aska menjelaskan, melalui acara ini Rich Music ingin memperkenalkan lebih luas tentang musik keras yang selama ini memiliki stigma negatif di masyarakat.

"Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 ini semacam apa ya, pengen memperlihatkan ke Indonesia kalau musik ini tuh banyak nilai-nilai positif yang bisa kita ambil, enggak melulu nilai negatifnya aja," kata Aska.

1. Menuangkan Ide-Ide

Sebagai orang yang sering tampil di depan layar, Aska mengaku begitu menikmati pekerjaan barunya sebagai Creative Director. Di sini, ia bisa menuangkan ide-ide liar yang tak bisa dituangkan di Rocket Rockers.

"Dari sini kita banyak belajar hal-hal baru seperti ide-ide liar yg ada di kepala saya yg asalnya untuk band, untuk gimana caranya biar keren, nyanyi lo bagus, sekarang jadi lebih liar lagi dan besar," kata Aska.

2. Pengalaman Menyenangkan

"Apa yang harus saya pikirkan tuh mulai masuk ke ranah film, ranah talkshow, dan sebagainya. Showbiz yang biasa kita perform malah sekarang kita di balik layar. buat saya ini pengalaman yang menyenangkan," tambah Aska.

Perlu diketahui, rangkaian acara Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 berupa talkshow atau coaching clinic, acara otomotif, adventure, film dokumenter, hingga acara puncaknya yakni konser musik rock dan metal. Sementara, konser musiknya sendiri akan digelar di Jakarta pada akhir tahun ini.

3. Ada Band dari Luar Negeri

Yang pasti Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 dijamin seru. Pasalnya, sejumlah band ternama di tanah air bakal hadir di acara tersebut. Tak cuma itu, Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 juga bakal menghadirkan band dari luar negeri.

"Nanti deh siapa aja yang hadir di Magnumentary Festival 2022," tutup Aska.

(kpl/far/tdr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI