Viral! 2 Tahun Jalin LDR Korea-Taiwan, Kisah Cinta Pemuda Ini Berakhir Miris

Selasa, 06 Agustus 2019 22:56 Penulis: Kistin Septiyani
Viral! 2 Tahun Jalin LDR Korea-Taiwan, Kisah Cinta Pemuda Ini Berakhir Miris
Kekasih yusuf ©YouTube/Aldivo TV


Kapanlagi Plus - Kisah asmara seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Korea mendadak menjadi viral di media sosial. Bukan kerena kisah romantis dan menyentuh yang biasanya mewarnai sebuah hubungan asmara, hubungan yang dijalin oleh pemuda bernama Yusuf ini berakhir getir dan menyedihkan.

Dalam sebuah video yang diunggah dalam saluran YouTube Aldivo TV Yusuf menceritakan kisah asmaranya yang berakhir miris. Lelaki yang bekerja sebagai buruh migran ini telah menjalin hubungan selama dua tahun dengan seorang WNI yang menetap di Taiwan. Selama hubungan jarak jauh tersebut ia dan sang kekasih selalu intens berkomunikasi via telepon dan chatting.

Namun hatinya harus hancur dan kecewa ketika mengetahui ternyata wanita yang dipacarinya selama dua tahun ternyata berbohong. Kekasihnya itu ternyata tak sama dengan sosok yang ia kenal selama dua tahun. Wanita itu ternyata berumur puluhan tahun lebih tua dari sosok kekasih yang selama ini ia kenal.

 

1. Rencana Pernikahan

Parahnya lagi, semua kebohongan itu diketahui Yusuf setelah mereka merencanakan pernikahan. Yusuf yang berencana mempersiapkan pernikahannya dengan sang pujaan hati terbang ke Taiwan. Namun sosok yang ditemuinya kala itu ternyata sangat jauh berbeda dengan wanita yang selama ini ia bayangkan.

"Di foto itu, sangat cantik banget tapi sebenarnya umurnya sudah, sudah sangat berumur. Sama ibuku saja mungkin lebih tuaan Cece itu," ungkap salah satu rekan Yusuf yang membantunya mengurus persiapan pernikahan, dalam video tersebut.

2.

Meminta Uang Rp 10 Juta
Tak berhenti di situ, selama menjalin hubungan asmara, Yusuf ternyata kerap mengirimi sang kekasih uang. Tak jarang wanita itu yang meminta uang dengan alasan kebutuhan make up dan lain-lain. Yang paling parah, sang wanita meminta Yusuf untuk memberinya uang senilai Rp 10 juta dengan dalih mengurus rencana pernikahan.

"Iya, itu katanya buat ongkos pesawat cuti (pulang) ngakunya, terus ya sudah aku kasih lah mas. Biar dia punya ( tiket) pesawat," ucap Yusuf.

3. Mengirim Bibi untuk Mengetes

Bahkan setelah kebohongannya terungkap, wanita yang tak disebutkan identitasnya ini, masih sempat memberikan pembelaan. Kepada Yusuf, wanita tersebut berdalih bahwa orang yang ditemui sang kekasih adalah bibinya. Ia ingin menguji keimanan Yusuf dengan mengutus sang bibi.

Namun, Yusuf sudah terlanjur kecewa dan tak lagi mempercayai alasan tersebut. Pernikahan yang telah direncanakan keduanya pun terpaksa dibatalkan. Kini ia tengah berupaya untuk mengungkap identitas wanita tersebut untuk mendapatkan uang Rp 10 juta yang telah ia pinjamkan.

(kpl/you/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI