Empat Anak Tewas Dalam Kebakaran Rumah Kontrakan di Batu, Diduga Karena Benda Ini

Rabu, 24 Juli 2019 10:13 Penulis: Canda Permana
Empat Anak Tewas Dalam Kebakaran Rumah Kontrakan di Batu, Diduga Karena Benda Ini
Korban Kebakaran di Batu © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Empat orang anak tewas terpanggang dalam kebakaran rumah kontrakan di Kota Batu, Jawa Timur. Empat bocah tersebut terlelap tidur dan tidak dapat menyelematkan diri ketika api secara cepat menghanguskan rumah dan seisinya.

Api membakar rumah di Jalan Hasanudin Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu sekitar pukul 21.50 WIB, Selasa (23/7). Rumah dihuni keluarga pasangan Abdullah (34) dan Herlina (35) bersama anak-anaknya.

 

1. Korban Meninggal Dunia

Korban meninggal merupakan empat anak dari keluarga Abdullah yang kontrak di rumah tersebut. Korban masing-masing Rahma Ramadhani (10), Nabila Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzakiroh (7) dan Naufal Masrulloh (6).

"Saat kebakaran empat anak tersebut tengah tertidur. Tiga anak tertidur di kamar depan dan satu lagi di kamar belakang," tegas AKP Supriyanto, Kapolsek Junrejo Kota Batu, Selasa (23/7).

2. Belum Diketahui Penyebab Kebakaran

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara bersumber dari lilin yang dinyalakan saat pemadaman lampu PLN.

Lilin tersebut terjatuh di sekitar tempat tidur kamar depan, tempat ketiga anaknya terlelap. Api menjalar ke kamar belakang, tempat satu orang anaknya juga sedang tertidur.

3. Warga Berusaha Memadamkan Api

Petugas pemadam kebakaran Kota Batu dengan dibantu warga setempat bekerja keras berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, sebelum kemudian dilakukan pencarian dan evakuasi korban.

Korban ditemukan dalam reruntuhan puing dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

 

(kpl/dar/CDP)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI