EMTEK Peduli Corona Sumbang 100.000 Masker Kain Untuk Dukung Gerakan Pakai Masker

Senin, 29 Juni 2020 19:00
EMTEK Peduli Corona Sumbang 100.000 Masker Kain Untuk Dukung Gerakan Pakai Masker
Dukung Gerakan Pakai Masker, EMTEK Peduli Corona Sumbangkan 100.000 Masker Kain Kepada Joko Setiyanto Selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo). (credit: EMTEK)


Kapanlagi Plus - Konsisten menyalurkan amanah pemirsa SCTV dan Indosiar serta serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com, EMTEK Peduli Corona masih terus menyalurkan bantuan berupa APD dan sembako. Namun ada yang berbeda kali ini.

EMTEK Peduli Corona juga turut memberikan bantuan berupa masker untuk pedagang di pasar serta sembako bagi para pewarta media. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP). Sabtu, 27 Juni 2020 lalu disalurkan 100.000 masker kain dalam rangka mendukung Gerakan Pakai Masker.

Penyerahan masker kain ini diberikan langsung oleh YPP kepada Joko Setiyanto selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) dalam kegiatan peluncuran Gerakan Pakai Masker di Pasar Tanah Tinggi Tangerang.

 

1. Pendistribusian Masker

Joko mengungkapkan kegiatan transaksi antara pedagang dan pembeli yang tinggi di pasar mengharuskan disiplin diri dalam memakai masker. "Dengan pemberian masker dari EMTEK Peduli Corona ini baik pedagang maupun konsumen akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di pasar sehari-harinya," ujar Joko.

Pendistribusian masker juga disambut positif oleh Suptiono, pedagang Pasar Tanah Tinggi Tangerang yang menyampaikan rasa terima kasihnya dengan pemberian masker ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan mereka dalam menjalankan kegiatan jual beli di pasar yang dapat menjadi salah satu cluster penyebaran Covid-19.

2. Beri Bantuan Buat Wartawan

Sementara itu pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu, EMTEK Peduli Corona melalui YPP telah menyalurkan 150 paket sembako kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Hiburan (Forwan). Penyerahan dilakukan oleh YPP kepada Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum Forwan di gedung kantor NUPRO-Jakarta Pusat.

Sutrisno Buyil pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada EMTEK, Indosiar, SCTV dan YPP atas bantuan sembako yang diberikan kepada rekan-rekan jurnalis yang berada di garda terdepan dalam penyebaran informasi untuk masyarakat Indonesia. "Melalui bantuan ini diharapkan kami dapat tetap semangat dalam memberikan informasi yang berkualitas dan akurat ditengah kondisi pandemi saat ini," tambah Sutrisno.

3. Bantuan yang Bakal Disalurkan

Selanjutnya YPP akan segera menyalurkan 6.150 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, teh, kopi dan 3 masker kain ke 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepedulian dan uluran tangan pemirsa menjadi harapan besar bagi tim medis dan saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 di seluruh penjuru negeri. Hingga hari Senin, 29 Juni 2020 donasi pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia yang terkumpul lewat EMTEK Peduli Corona mencapai Rp 26.439.699.710,-.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak.

(kpl/lou)



MORE STORIES




REKOMENDASI