Fakta Menarik Bata Fashion Weekend 2018 yang Lahirkan Sepatu Masa Depan

Kamis, 03 Mei 2018 14:50 Penulis: Iwan Tantomi
Fakta Menarik Bata Fashion Weekend 2018 yang Lahirkan Sepatu Masa Depan
© Bata

Kapanlagi Plus - Dunia mode diramaikan dengan berbagai perhelatan akbar sepanjang tahun ini. Salah satunya yang baru saja sukses digelar adalah Bata Fashion Weekend 2018. Acara yang digelar oleh salah satu brand sepatu ternama dunia, Bata, berlangsung pada 28-29 April 2018 di Milan, Italia. Seiring dengan kesuksesan acaranya, ternyata ada banyak fakta menarik dari event yang melahirkan sepatu masa depan ini, lho. Penasaran?

Event Prestisius yang Digelar di Milan

©Bata©Bata

Bata Fashion Weekend 2018 merupakan salah satu event fashion prestisius dunia yang memasuki tahun keduanya. Gelaran ini menyusul kesuksesan event perdana yang diadakan tahun sebelumnya di Praha. Kali ini, Milan dipilih menjadi lokasi acara yang berlangsung selama 2 hari, tepatnya di Palazzo Mezzanote.

Ternyata, ada alasan tersendiri mengapa Milan dipilih menjadi kota tuan rumah acara tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Thomas Archer Bata, Chief Marketing Officer, dalam keterangan rilisnya.

“Tahun ini kami memutuskan untuk menggelar Bata Fashion Weekend di Italia. Kami memilih Milan karena kota tersebut merupakan salah satu pusat mode di Eropa, tempat di mana tren banyak bermunculan,” ungkapnya.

Palazzo Mezzanotte sendiri menjadi lokasi terpilih untuk menunjang kemeriahan acara. Selama 2 hari tersebut, tempat ini disulap menjadi pusat fashion, pameran sepatu, pertunjukan musik, dan banyak acara keren lainnya.

Mengusung Kampanye Positif

©Bata©Bata

Bata Fashion Weekend 2018 ini nggak hanya menjadi ajang pameran fashion saja. Lebih jauh lagi, Bata mengusung kampanye positif bertajuk Me & Comfortable With It. Kampanye ini mempromosikan rasa percaya diri dan menekankan nggak semua orang harus tampil seperti model yang muncul di berbagai media. Dalam kampanye kali ini, Bata menggandeng Nidhim Kochhar, seorang bodybuilder profesional yang sebelah kakinya mengalami amputasi akibat kecelakaan. Nidhim akan menjadi salah satu model utama yang akan tampil di atas catwalk.

Menampilkan Koleksi Sepatu Masa Depan

©Bata©Bata

Bata Fashion Weekend 2018 menghadirkan berbagai koleksi super keren dari Bata yang bakal jadi sepatu masa depanmu. Beberapa sepatu yang melenggang di atas runway tampil dengan konsep minimalis yang elegan. Potongan tegas dengan dominasi warna netral seperti hitam dan cokelat membuat sepatu ini menjadi ready to wear pieces yang bisa digunakan sehari-hari. Mana koleksi yang jadi favoritmu dalam event ini?

Memperkenalkan Bata Young Fashion Designers Challenge 2018

©Bata©Bata

Bata Fashion Weekend 2018 juga akan menjadi ajang untuk memperkenalkan karya para desainer muda yang menjadi siswa Academy of Arts, Architecture & Design in Prague (UMPRUM) dan Politecnico Calzaturiero of Padua. Ketiganya saling berkolaborasi dalam Bata Young Fashion Designers Challenge kedua ini.

“Kerja sama dengan universitas sangat penting bagi kami untuk mencari dan mendukung desainer bertalenta secara menyeluruh, untuk membawa mereka dan membiarkan mereka berkembang bersama Bata,” terang Jana Barbati Chadova, Head of Global Marketing Bata.

©Bata©Bata

11 finalis diberi kesempatan untuk memamerkan karyanya untuk pertama kali lewat event ini. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan kesempatan produknya untuk dijual dalam bentuk limited edition di Bata store yang ada di seluruh dunia.

Itu tadi beberapa fakta menarik seputar Bata Fashion Weekend 2018. Yuk, saatnya jadi lebih trendi dengan koleksi sepatu masa depan dari Bata!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI