Fakta Unik Work From Home: 3 Hal Ini Bikin Kamu Makin Produktif Lho, Nyadar Nggak?

Kamis, 30 Juli 2020 10:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Fakta Unik Work From Home: 3 Hal Ini Bikin Kamu Makin Produktif Lho, Nyadar Nggak?
(c) shutterstock


Kapanlagi Plus - Sejak masa pandemi, ada banyak banget kebiasaan baru yang harus kamu adaptasiin ke kehidupan sehari-hari. Misalnya aja, semua aktivitas harus dilakukan sebisa mungkin secara online atau ketika going out diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Efek paling besar tentunya dirasakan oleh para pekerja yang kebanyakan mesti dilakukan dari rumah alias work from home.

Buat yang udah ngerasain work from home, sadar atau nggak keberadaan tiga hal ini pasti bikin kamu makin produktif. Apa aja kira-kira, ya?

1. Internet Super Lancar

Jaringan internet memang menjadi kebutuhan paling penting saat work from home. Bakal jadi kepuasan banget ketika bekerja didukung oleh internet super lancar. Dengan begitu produktivitas bakal tetap terjaga, meski nggak ke mana-mana. 

2. Suasana Mendukung Kerja

Selain internet, suasana rumah yang mendukung juga bakal jadi faktor penting menjaga produktivitas saat work from home. Paling sederhana biar bekerja makin nyaman, jangan sampai ruang kerja di rumah kamu biarkan kotor. Tata barang-barang pada tempat yang seharusnya dan kalau bisa bersihkan setiap hari ya. Makin bersih ruang kerjamu di rumah, dijamin makin produktif deh!

3. Work From Home Asyik, Punya Hunian yang Mendukung Juga Penting

Punya hunian yang mendukung dengan beragam fasilitas modern juga jadi faktor terpenting buat bikin work from home makin asyik. Nah, suasana hunian seperti itu telah disediakan oleh Sinar Mas Land yang punya klaster laris manis, yaitu O2 Essential Home dengan smart home system dan virtual compact office.  Fitur tersebut tentu ampuh banget untuk mendukung anggota keluarga yang harus work from home

© grandwisatabekasi© grandwisatabekasi

Namun nggak perlu khawatir, minat pasar yang tinggi membuat Sinar Mas Land segera memasarkan produk terbaru di tempat yang sama. So, get ready for O2+ Urban Pop sebagai pengembangan dari O2 Essential Home. Bocorannya, salah satu kelebihan klaster ini adalah keberadaan ruang kerja yang mendukung banget buat work from home dan juga ruang belajar buat study from home. Ini dijelasin langsung oleh CEO Residential Sinar Mas Land, Herry Hendarta.

“Kami berharap dengan salah satu kelebihan ini, O2+ Urban Pop dapat lebih menarik minat masyarakat yang membutuhkan hunian sehat dan nyaman di saat pandemi Covid-19,” ujar CEO Residential Sinar Mas Land, Herry Hendarta.



© instagram.com/grandwisata.sinarmasland© instagram.com/grandwisata.sinarmasland

Nggak cuma berhenti sampai di situ aja, O2+ Urban Pop juga dilengkapi dengan internet broadband dengan kecepatan super tinggi buat memperlancar WFH dan SFH. Dengan begitu, bekerja dan belajar dari rumah jadi begitu nyaman tanpa khawatir sama internet.

© instagram.com/grandwisata.sinarmasland© instagram.com/grandwisata.sinarmasland

Lebih jauh, Herry menjelaskan kalau setiap unit di klaster O2+ Urban Pop punya luas bangunan 55 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Ada dua kamar tidur di tiap unitnya yang dilengkapi dengan sistem keamanan smart home system berupa kamera CCTV yang dapat berputar sampai 330 derajat. Nggak ketinggalan, ada juga full-furnished agar penghuni bisa langsung menempat rumah tanpa perlu mendekorasi ulang.

Makin menyenangkan karena Sinar Mas Land mengusung rumah sehat dengan karakteristik unik di mana setiap hunian dilengkapi dengan area outdoor dan sun room. Di sini, seluruh anggota keluarga bisa quality time bareng sekaligus melakukan aktivitas bersama, seperti menanam atau sekadar berjemur. Atap plafon rumahnya pun dibuat tinggi agar sirkulasi udara berjalan lebih baik.

© instagram.com/grandwisata.sinarmasland© instagram.com/grandwisata.sinarmasland

Tentang sistem ventilasi, Sinar Mas Land menghadirkan Cross Ventilation yang memang cocok diterapkan di daerah tropis. Ventilasi silang sendiri mempunyai dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan. Fungsinya untuk membuat sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan dengan lancar. Dengan demikian, kotor yang mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara lebih segar dari luar.

”Dengan memenuhi kebutuhan pasar, seperti bekerja dan belajar dari rumah yang bergaya hidup sehat, kami menawarkan klaster O2+ Urban Pop sebanyak 83 unit dengan harga jual mulai dari Rp 978 Juta. Harapannya, para penghuni tetap dalam kondisi sehat meskipun banyak beraktivitas di rumah,” ucap Herry.

© instagram.com/grandwisata.sinarmasland© instagram.com/grandwisata.sinarmasland

Buat kamu yang ingin membuktikan sendiri, Sinar Mas Land menyediakan beragam kemudahan dan promo dalam membayar. Jika ingin memiliki unit dengan cara hard cash, konsumen dapat mengeluarkan uang sekitar Rp 978 juta per unit. Namun kalau memilih KPR dengan uang muka atau DP sebesar 10%, konsumen dapat mencicilnya sebanyak 15 kali. Jika mengambil KPR dengan DP sebesar 15%, konsumen dapat mencicil hingga 18 kali. Alternatif cara bayar lain, yakni cicil bertahap 24 kali. Nah, untuk memudahkan pembayaran, Sinar Mas Land juga menggandeng bank nasional terkemuka terkait promosi ini, seperti BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga.

© instagram.com/grandwisata.sinarmasland© instagram.com/grandwisata.sinarmasland

Klaster O2+ Urban Pop terletak 200 meter dari Living World Mall yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Nggak jauh dari klaster, terdapat juga Go! Wet Park Waterpark seluas 7,5 hektare dan GW Auto Center. Grand Wisata terletak di pusat kota Bekasi dengan berbagai kemudahaan akses bagi para penghuninya. Untuk menuju Grand Wisata ini, dari arah Jakarta dan Bandung dapat melalui pintu keluar Tol Tambun KM21 (Tol Jakarta-Cikampek). Ke depannya, East Gate Grand Wisata akan tersambung dengan Tol JORR 2, MM 2100, dan Setu.

Tertarik untuk membuktikan kenyamanan Work From Home atau Study From Home di O2+ Urban Pop? Cari info lebih lanjutnya dengan klik di sini yuk!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI