Gawat, Seorang Vampir Berparas Cantik Mencari Mangsa di Pantai Jepang

Sabtu, 11 Agustus 2018 12:41 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Gawat, Seorang Vampir Berparas Cantik Mencari Mangsa di Pantai Jepang
© Yokai

Kapanlagi Plus - Sebuah cerita merebak baru-baru ini di kalangan masyarakat Jepang. Bukan sembarang cerita, kisah ini ternyata horor. Seorang vampir sedang mencari mangsa!

Sosok vampir ini mirip dengan vampir-vampir yang kalian lihat di film luar negeri. Ia memiliki paras yang cantik. Ia juga berambut panjang menjuntai hingga ke tanah.

Usut punya usut ia memiliki nama. Isa Onna, itulah nama vampir cantik ini. Isa Onna dikenal sebagai sosok yang berbahaya.

Isa Onna © YokaiIsa Onna © Yokai

Dalam berbagi kasus, Iso Onna diceritakan memancarkan gelora seksual! Isa Onna muncul dari dalam air laut. Tubuhnya basah kuyup dan terlihat hampir transparan. Terbayang kan bagaimana jadinya. Yang jelas dalam keadaan seperti itu pakaiannya akan menempel ke kulitnya.

Tak sampai di situ, rambutnya yang amat panjang juga basah kuyup sampai-sampai rambutnya terlihat kusut. Tapi masih ada 1 hal lagi yang berbahaya darinya. Ia memiliki mata yang indah. Dengan begitu siapa saja pasti terpukau dan juga 'terpancing' olehnya.

Dibalik pesonanya itu, Isa Onna adalah sumber dari cerita yang ngeri. Dilansir dari Japanese Station, Isa Onna biasa duduk di pinggir pantai untuk menikmati indahnya lautan. Kemudian jika seseorang mendekatinya ia akan berbalik dan menjerit dengan sangat kencang hingga jeritan itu terasa menusuk ke telinga. Sontak orang yang mendekatinya ini akan tersentak. Saat itulah Isa Onna akan mencambuknya dengan rambut panjangnya, menyeretnya ke dalam laut, dan menghisap darahnya dengan rambut.

Isa Onna sedang menunggu mangsa di tepian pantai © YokaiIsa Onna sedang menunggu mangsa di tepian pantai © Yokai

Cerita lain menyebutkan terkadang Isa Onna juga melakukan hal kurang lebih sama di sekitar pantai dengan tebing berbatu. Bedanya teriakannya akan membuat korban yang mendekatinya menjadi terbius. Korban seolah linglung dan terhipnotis dengan jeritannya, mengabaikan bahaya yang akan menimpanya saat berjalan di tebing berbatu, kemudia terjatuh dan meninggal. Seketika itulah Isa Onna akan menyantapnya.

Ada yang menyebutkan kalau Isa Onna memang berbentuk serupa wanita cantik, namun hanya pada bagian perut ke atas. Bagian bawahnya malah transparan. Di sisi lain ada yang bilang kalau Isa Onna memiliki ekor bagaikan ular. Ekor ini berukuran cukup besar untuk menghancurkan sebuah kapal di lautan. Isa Onna juga disebut bisa menyamar menjadi batu pantai yang besar, sehingga mangsanya tidak akan menyadari kehadirannya.

Yang terakhir dan terpenting yang perlu kalian ketahui, yaitu momen kemunculan Isa Onna. Isa Onna disebut-sebut paling sering muncul selama musim liburan Obon dan Malam Tahun Baru. Alasannya adalah karena pada 2 momen ini perbatasan antara alam kehidupan dan alam kematian dapat lebih mudah dilintasi.

(kpl/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI