Kebakaran Gedung Cyber 1 di Jakarta Selatan, Ada Warga yang Terjebak di Titik Lokasi

Kamis, 02 Desember 2021 15:55
Kebakaran Gedung Cyber 1 di Jakarta Selatan, Ada Warga yang Terjebak di Titik Lokasi
Ilustrasi (Instagram.com/humasjakfire/)


Kapanlagi Plus - Kebakaran Gedung Cyber 1 di Mampang, Jakarta Selatan, dilaporkan terjadi pada pukul 12.34, Kamis (02/12). Berdasarkan informasi, ada warga terjebak di titik lokasi kebakaran yang berada di lantai 2.

Melalui akun resmi media sosial Humas Pemadam DKI Jakarta, menerangkan kebakaran terjadi di lantai 2 Gedung Cyber 1, berlokasi di Jalan Kuningan Barat Raya, No.8 RT.1/RW/3, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sebanyak 40 unit mobil pemadam telah diterjunkan ke lokasi.

Sementara, berdasarkan video di Twitter resminya, terpantau asap tebal mengepul tinggi. Terlihat ada sejumlah orang berhamburan keluar gedung Cyber 1. Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan jika pihaknya telah menerjunkan sejumlah personil.

"Ada 100 personel yang dilibatkan," Ujar Mulat Wijayanto dalam keterangan tertulis, Kamis, (02/12) seperti melansir dari liputan6.com.

1. Lantai 2 Gedung Cyber 1 Terbakar

Berdasarkan informasi dalam akun resmi Twitter Pemadam DKI Jakarta, menerangkan jika titik kebakaran berada di lantai 2 Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Seperti telihat dari pantauan video dalam foto ini Terlihat asap hitam menyelimuti gedung Gedung Cyber/

"Terjadi kebakaran pd Gedung lt. 2 di Pkl. 12.34 di Gedung Cyber Jl. Kuningan Barat Raya No. 8 RT 1/3 Kel. Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan Jaksel." Seperti keterangan di akun resmi Twitter humasjakfire.

2. Ada Warga Terjebak di Lokasi Kebakaran

Menurut keterangan Mulat Wijayanto selaku Humas Damkar DKI Jakarta, ada warga terjebak di lokasi titik kebakaran yang berada di lantai 2. Meski begitu pihaknya belum memastikan jumlah warga yang terjebak di lokasi kebakaran Gedung Cyber 1 Jakarta Selatan.

"Obyek lantai 2, informasi ada korban yang terjebak," Kata Mulat, seperti melansir dari liputan6.com.

3. Sejumlah Unit Mobil Pemadam dan Ambulance Dikerahkan

Ada sejumlah mobil pemadam telah diterjunkan ke lokasi. Dari informasi awal di akun Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta, menerangkan telah menerjunkan sebanyak 40 unit mobil kebakaran.

"Sebanyak 40 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang dilaporkan pada 12.34 WIB." Melansir dari Twitter Pemadam DKI Jakarta

Tak hanya mobil kebakaran yang diterjunkan ke lokasi, melainkan sesuai informasi yang beredar disebutkan jika ada ambulance yang dikerahkan untuk membantu proses evakuasi.

4. Puluhan Personil Diterjunkan

Puluhan personil diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman di titik lokasi kebakaran.

"Ada 100 personel yang dilibatkan," kata Mulat, seperti melansir dari liputan6.com

Sementara hingga kini proses pemadaman masih berlangsung dan dalam penanganan petugas. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran Gedung Cyber 1.

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI