Geger Cross Hijaber, Pria Pakai Baju Syari Masuk Masjid dan Berbaur dengan Wanita

Selasa, 15 Oktober 2019 11:07 Penulis: Tyssa Madelina
Geger Cross Hijaber, Pria Pakai Baju Syari Masuk Masjid dan Berbaur dengan Wanita
Cross Hijaber mulai meresahkan kaum Hawa (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Belakangan ini, dunia maya tengah dihebohkan dengan fenomena Cross Hijaber. Meski terdengar cukup asing nyatanya komunitas tersebut memang benar-benar ada dan sangat meresahkan kaum hawa.

Bukan komunitas biasa, Cross Hijaber ternyata adalah sekumpulan pria yang suka berdandan ala wanita. Biasanya mereka mengenakan hijab syari bahkan ada yang pakai cadar untuk menutupi wajahnya.

Yang lebih mengerikannya lagi, beberapa pelaku Cross Hijaber nekat masuk ke area khusus perempuan. Seperti tempat wudu, masjid, kamar mandi, dan sebagainya.

1. Nekat dan Makin Tertantang

Meski lagi viral dan jadi perbincangan, nyatanya para pelaku Cross Hijaber ini rata-rata cukup nekat dalam melakukan aksinya. Tak khawatir identitas mereka terungkap, beberapa justru merasakan tantangan untuk berpakaian seperti seorang muslimah.

"Kalau aku aku pribadi kenapa harus takut? Kenapa harus ragu? Kalau kalian masih takut atau ragu, mendingan udahan deh nerusin hobby jadi cder. Sebenarnya berani itu bukan modal yang utama. Modal yang paling penting itu niat," ungkap salah satu pelaku yang, akunnya ramai diperbincangkan di media sosial.

2. Sangat Disayangkan

Maraknya pelaku fenomena Cross Hijaber nyatanya membuat kaum Hawa was-was dalam berpergian. Menanggapi hal tersebut, tak sedikit yang merasa sangat menyayangkan tindakan para pelaku.

"Silahkan berpakaian gimana pun, tapi jangan masuk toilet ataupun masuk tempat yang khusus perempuan, kan tujuan awalnya cuma berpakaian kan, bukan masuk ke area privat perempuan," kata seorang netizen.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI