Hadiri Pernikahan Kahiyang, Para Pejabat Negara Asyik Kulineran di Solo

Rabu, 08 November 2017 23:30 Penulis: Tyssa Madelina
Hadiri Pernikahan Kahiyang, Para Pejabat Negara Asyik Kulineran di Solo
© Instagram/ganjar_pranowo - Instagram/aniesbaswedan

Kapanlagi Plus - Acara pernikahan putri satu-satunya Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu tampaknya cukup menyedot perhatian publik. Selain karena menjadi acara pertama Jokowi menikahkan anak perempuannya, acara yang digelar di Solo tersebut turut mengundang beberapa tamu penting dari seluruh Indonesia. Selain artis ibukota, para pejabat dan politisi kenamaan juga memeriahkan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Namun menariknya, tak hanya datang untuk menghadiri hajatan, beberapa pejabat pun juga memanfaatkan momen liburan sejenak mereka dengan wisata kuliner. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Solo dikenal sebagai surganya makanan enak. Nah, besar kemungkinan, beberapa pejabat ini ingin mencicipi berbagai kuliner yang tersaji di kota Solo.

Dalam foto terlihat Ganjar Pranowo, Pramono Anung, Rano Karno, Djarot Saiful Hidayat dan beberapa tokoh lain tengah berpose bersama. © Instagram/ganjar_pranowoDalam foto terlihat Ganjar Pranowo, Pramono Anung, Rano Karno, Djarot Saiful Hidayat dan beberapa tokoh lain tengah berpose bersama. © Instagram/ganjar_pranowo

Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam unggahan foto di Instagram pribadinya, Ganjar terlihat asyik berkumpul dengan beberapa rekan pejabat dan politisi lainnya. Tampaknya, mereka akan memutuskan untuk kuliner di Warung Bakmi Pak Dul yang terletak di Kampung Baru, Solo.

Warung ini ternyata cukup terkenal dan menjadi favorit banyak orang, termasuk Presiden Jokowi. Bakmi ini berlokasi di Jalan Ronggowarsito 55. Meskipun tampak sederhana, Bakmi ini cukup ramai dikunjungi orang, selain menjajakan mie dan nasi goreng, menu andalan lainnya adalah gorengan lidah, ayam goreng tepung dan kulit goreng.

Selain Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga tengah berada di Solo untuk menghadiri perhelatan yang diselenggarakan oleh keluarga Presiden Jokowi. Nampaknya, sehari sebelum acara, Anies menyempatkan diri untuk mencicipi wisata kuliner di Solo. Nampak, dalam salah satu unggahan fotonya di Instagram, Anies mengunjungi Kupat Tahu Masjid Solihin.

Anies Baswedan ditemani istri tercinta menikmati kupat tahu khas Solo. © Instagram/aniesbaswedanAnies Baswedan ditemani istri tercinta menikmati kupat tahu khas Solo. © Instagram/aniesbaswedan

Sama seperti Warung Bakmi Pak Dul, kuliner yang dikunjungi oleh Anies ini juga cukup terkenal di Solo. Seolah kembali ke masa lalu, Anies pun mengenang kembali kebersamaannya dengan sang ayah ketika menikmati Tahu Kupat khas Solo.

Kupat Tahu Masjid Solihin sendiri terletak di Jalan Gajah Mada 95, Solo. Nama Kupat Tahu Solihin diambil dari nama masjid yang terletak di dekat warung makan ini. Kalau kamu ingin bertandang kesini, jangan lupa untuk mencicipi seporsi kupat tahu goreng plus bakwan yang dipadu dengan kubis serta mie kuning. Sebagai pelengkapnya, hidangan ini disiram oleh kuah kecap dan taburan kacang tanah goreng di atasnya.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI