Resmi Menikahi Kahiyang, Ini Makna Mahar Emas 80 Gram Dari Bobby Nasution

Rabu, 08 November 2017 21:30 Penulis: Tyssa Madelina
Resmi Menikahi Kahiyang, Ini Makna Mahar Emas 80 Gram Dari Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution © Bridestory/All Seasons Photography

Kapanlagi Plus - Kabar bahagia datang dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, hari ini mereka secara sah telah menjadi sepasang suami istri. Mengikat janji suci dengan Kahiyang Ayu, Bobby Nasution pun tak lupa memberikan dua buah mahar kepada istri tercintanya tersebut. Mahar pertama adalah seperangkat alat salat, dan yang kedua berupa emas murni seberat 80 gram.

Mahar emas tersebut dihias dalam bentuk pigura besar bernuansa emas dan hitam. Di dalamnya, empat lempeng emas disejajarkan dan diletakkan di tengah. Tak hanya itu, penutup kepala ala pengantin Tapanuli Selatan pun turut disertakan sebagai hiasan. Keseluruhannya, tampilan mahar tersebut tampak mewah dan elegan.

Penyerahan mahar dilangsungkan selesai acara ijab kabul. Disaksikan oleh seluruh kerabat dan tamu undangan, Bobby pun melaksanakan prosesi serah terima mahar kepada Kahiyang. Telah sah menjadi pasangan suami istri, keduanya nampak menyunggingkan senyum bahagia.

Bobby menyerahkan mahar yang mengandung makna di dalamnya. ©instagram/caesar_ray_al_akbarBobby menyerahkan mahar yang mengandung makna di dalamnya. ©instagram/caesar_ray_al_akbar

Namun ternyata, bukan tanpa alasan Bobby menyerahkan mahar dengan nilai tersebut. Ada makna tersembunyi dibalik pemilihan angkanya. Menurut ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, pemilihan 80 gram emas maknanya agar hubungan kedua mempelai tidak pernah terputus.

"Angka 8 itu enggak putus, terus bersambung enggak putus. Kami berharap mereka (Kahiyang-Bobby) ini cintanya tidak pernah putus," kata Ade Hanifah saat ditemui di Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11) seperti dilansir oleh Merdeka.

Mengenai sosok Kahiyang, Ade Hanifah mengaku cukup senang. Ia menilai, anak Presiden Joko Widodo tersebut ramah dan bisa membaur dengan semua orang. Ade juga menambahkan bahwa entah diberi cucu laki-laki atau perempuan, semuanya ia serahkan pada Tuhan YME.

(mdk/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI