Hadirkan Rasa Khas Padang Otentik di Jakarta, Randang Darek hingga Dakak-Dakak dari RPD's Food Jangan Sampai Lolos

Minggu, 21 Agustus 2022 07:00 Penulis: Jeffrey Winanda
Hadirkan Rasa Khas Padang Otentik di Jakarta, Randang Darek hingga Dakak-Dakak dari RPD's Food Jangan Sampai Lolos
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Bicara tentang comfort food mayoritas masyarakat Indonesia, rasanya akan sangat sulit buat menghilangkan makanan khas Padang dari daftar teratasnya. Bukan tanpa alasan, makanan khas Padang yang berempah dan menggugah selera akan selalu bikin nagih bagi para penikmatnya.

Kabar baiknya, kini makanan khas Padang yang otentik nggak cuma tersedia di daerah asalnya saja lho. RPD's Food yang berbasis di Jakarta Barat menjadi salah satu yang menghadirkan rasa khas Padang otentik berkat beragam menu andalannya. Seperti apa sih kisahnya?

Resep Turun-Temurun sejak Tahun 1970-an

(c) RPD's Food(c) RPD's Food

Sang owner dari RPD's Food yaitu Calista menjelaskan jika bisnis ini telah dijalankannya sejak tahun 2014. Namun, dirinya menggunakan resep otentik yang turun-temurun diwariskan sejak tahun 1970-an oleh kerabatnya.

"Kami memulai usaha ini sejak tahun 2014, tapi kita punya resep turun-temurun sejak 1970-an ketika saat itu kami punya restoran terkenal di Sumatera Barat," ujar sang owner Calista.

Berasal dari Padang dan Punya Relevansi dengan Tempat Kursus Belajar Mengajar

(c) RPD's Food(c) RPD's Food

Uniknya, kuliner bukanlah satu-satunya lini bisnis yang dijalankan Calista. Di daerah asalnya yaitu Padang, terdapat lembaga belajar mengajar yang juga dikelola oleh Calista serta kerabatnya.

"Kalau untuk nama, kami ambil dari bisnis kami yang lain yaitu tempat belajar mengajar yang bernama Rumah Pintar Dobi. Kami akhirnya sepakat untuk memberi nama RPD's Food yang diambil dari tempat belajar mengajar tersebut," kata Calista.

Menu Andalannya Siap Bikin Kamu Repeat Order

(c) RPD's Food(c) RPD's Food

Siap-siap dibikin ngiler dengan menu otentik Padang dari RPD's Food ya, KLovers. Ada banyak menu yang siap untuk dipesan seperti Randang Darek, Dakak-Dakak, Ayam Goreng Frozen, serta Dendeng Lambok Lado Merah.

Berbeda dengan rendang biasa, Randang Darek memiliki keunikan serta rasa yang khas. Pengolahan dan rasanya menjadikan Randang Darek menjadi salah satu best seller yang bikin pelanggan auto repeat order.

"Randang itu berasal dari daerah Darek seperti Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, serta Agam. Tapi seiring dengan berkembangnya waktu muncul Randang Pasisia di Sumatera Barat yang cara memasaknya berbeda. Randang Darek berwarna kecoklatan dan nggak terlalu pedas, beda dengan rendang biasa yang berwarna pekat dan pedas," kata Calista menjelaskan.

Sementara itu, best seller lain dari RPD's Food adalah Dakak-Dakak. Kudapan ini merupakan camilan versatile asal Padang yang cocok untuk dikonsumsi bareng makanan apa saja.

"Untuk Dakak-Dakak sendiri itu camilan yang terbuat dari ubi dan cocok dimakan bareng apa saja. Menu ini jadi best seller kami," tambah Calista.

Pesan Sekarang Juga di ManisdanSedap.com

Buat kamu yang ingin memesan menu istimewa dari RPD's Food nggak harus repot-repot ke Jakarta Barat atau Padang. Hal ini lantaran kamu bisa memesannya secara online di ManisdanSedap.com

"Untuk pemesanan kita membuka H-7 untuk Dendeng sebab kami mau memprosesnya dulu secara otentik di Padang. Sementara untuk menu lain bisa diorder kapan saja dan tersedia dalam bentuk frozen," jelas Calista.

Ketahanan dan kesegaran dari menu istimewa RPD's Food sudah nggak diragukan lagi sebab menunya hadir dalam bentuk frozen yang tahan selama tiga bulan lamanya.

"Olahan kami hadir dalam bentuk frozen yang tahan kurang lebih tiga bulan. Selama ini kami sudah mengirim ke berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Lampung, Jogja, dan Tangerang," ujar Calista.

Jadi tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga di ManisdanSedap.com. Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI