Haru, Pria Ini Rela Jadi Pikachu Demi Biayai Pengobatan Anak

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Haru, Pria Ini Rela Jadi Pikachu Demi Biayai Pengobatan Anak Liu Yuehu © Shanghaiist

Kapanlagi.com - Kata orang, kasih orangtua itu tak berbatas. Mereka rela melakukan apapun agar buah hati mereka bisa bahagia dan terpenuhi segala kebutuhannya, meskipun harus melakukan segala macam cara.

Sama seperti yang sedang dialami seorang pria bernama Liu Yuehu ini. Laki-laki yang berusia 24 tahun ini harus mendapati jika sang anak yang masih berusia 1 tahun menderita penyakit Leukemia, dan membutuhkan banyak biaya untuk kesembuhannya.

Dilansir Shanghaiist, dokter mengatakan bahwa anak Liu yang bernama Yu Yan ini masih mempunyai peluang 70 persen untuk selamat dan bertahan hidup. Sang ayah yang optimis anaknya dapat sembuh akhirnya menyerahkan pengobatannya kepada dokter, sementara dirinya kerja keras mencari uang.

Liu Yuehu © Shanghaiist

Liu harus bekerja keras untuk menutup biaya pengobatan Yu yang berjumlah 3000 Yuan atau 5,7 juta rupiah perharinya. Karena dirinya bekerja sebagai buruh konstruksi, tentunya upahnya tak cukup. Liu pun keluar dari pekerjaan tersebut dan mencari pekerjaan lain.

Hingga akhirnya, tagihan pengobatan Yu pun membengkak jadi 160 ribu Yuan atau 300 jutaan. Kepepet, dirinya pun memutuskan untuk menjadi badut dengan memakai kostum Pikachu, dan Liu 'ngamen' dengan cara menawarkan foto bersama.

Ketika memakai kostum tersebut, Liu menjelaskan tujuannya ke bagian dada kostum itu, supaya orang lain bisa melihatnya. Berkat usaha gigihnya tersebut, banyak yang bersimpati dan membantunya mendapatkan uang. Hingga kini, biaya pengobatan sang anak pun hanya kurang 13 ribu Yuan lagi, atau sekitar 25 juta rupiah. Semangat!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(sha/frs)

Rekomendasi
Trending