Ingin Hubungan Langgeng, Panggil Pasanganmu dengan Nama Hewan!

Jum'at, 25 Januari 2019 11:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ingin Hubungan Langgeng, Panggil Pasanganmu dengan Nama Hewan!
Ilustrasi pasangan © Shutterstock.com


Kapanlagi Plus - Miliki orang terkasih, pasti kalian punya pangilan kesayangan tersendiri. Ada yang memanggilnya dengan 'sayang', 'sweety', bahkan 'baby'. Nah, kalau KLovers sendiri panggil pacar kalian dengan sebutan apa nih?

Bahkan ada juga yang memanggil pacarnya dengan sebutan unik, pakai nama-nama hewan misalnya. Terkadang, mereka menyebut nama binatang dikarenakan bentuk fisik atau sifat yang mirip. Seperti halnya 'panda', yang biasa mereka pakai karena miliki pacar yang lucu dan menggemaskan.

Meskipun terdengar tidak sopan, namun tahukah kalian hal itu malah buat hubungan jadi langgeng. Panggil pacar dengan nama hewan malah jadi awet, kok bisa?

1. Penelitian

Ternyata sebuah penelitian telah mengungkapnya. Seperti dikutip dari Independent pada Selasa (15/1/2019), sebuah survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor kepada 1.026 orang dewasa.

Mereka pun menemukan, pasangan yang saling panggil dengan nama hewan malah miliki kepuasan tersendiri. Bahkan lonjakan kepuasan tersebut mencapai 16 persen di Amerika dan 9 persen di negara Eropa.

Dari seribuan orang ini, terdiri berbagai jenjang umur. Mulai remaja sampai orangtua berusia 71 tahun. Yang mana setidaknya harus miliki hubungan romantis selama sebulan atau lebih. Kemudian para responden ini juga terdiri dari 49 persen warga Amerika dan 51 persen orang Amerika Serikat.

2. Miliki Manfaat

Ternyata di balik sebutan nama hewan itu, terdapat manfaat di dalamnya. Mereka menyebut bisa bermanfaat menumbuhkan keintiman antar pasangan. Bahkan koneksi emosional juga.

"Dalam keadaan yang tepat, panggilan hewan peliharaan bukan hanya cara yang lucu mendapatkan perhatian pasangan," tulis para peneliti.

"Itu bisa menjadi pertanda Anda sudah cukup nyaman dengan satu sama lain untuk mengembangkan bahasa cinta," lanjutnya.

3. Temuan Lama

Penelitian ini tak sepenuhnya baru, karena berawal adanya keterkaitan dengan penyebutan nama hewan peliharaan dengan kasih sayang di masa kecil yang dimiliki orangtua.

"Pasangan yang berbicara seperti ini mengingatkan kembali pada pengalaman mereka sendiri ketika mereka masih bayi dan pada cinta pertama mereka, ibu," ungkap profesor neuorantropologi di Florida State University Dean Falk seperti dikutip dari Insider.

Ada juga temuan yang mengatakan pasangan yang sudah menikah akan lebih senang jika saling memanggil dengan sebutan nama hewan. Ya, hal ini terlihat dari studi yang terbit dalam Journal of Social and Personal Relationship pada 1993.

Namun, panggilan tersebut akan menurun sejalan dengan hubungan mereka. Terlebih pada pasangan yang sudah miliki anak.

Wah jadi gimana KLovers? Tertarik panggil pacarmu dengan sebutan hewan? 

Sumber: Liputan6.com

(kpl/lip/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI