Inilah Kandidat Kuat Pengganti Bill Gates Sebagai Orang Terkaya

Selasa, 20 Juni 2017 11:18 Penulis: Agista Rully
Inilah Kandidat Kuat Pengganti Bill Gates Sebagai Orang Terkaya
© istimewa

Kapanlagi Plus - Semua orang tahu bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia saat ini. Jumlah kekayaannya saja US$ 89.3 Miliar atau setara dengan Rp 1.2 Kuintiliun. Kekayaan yang didapatkan oleh Bill Gates ini didapatkan dari perputaran investasi yang dikelola oleh Michael Larson. Padahal Bill Gates saat ini hanya memegang 2% saham Microsoft saja.

Tapi nampaknya dalam beberapa tahun ke depan, titel orang terkaya di dunia yang disandang oleh Bill Gates akan disandang orang lain. Adalah Jeff Bezos, orang terkaya ke dua di dunia. Jumlah kekayaan pria yang jadi CEO Amazon ini melebihi harta pakar investasi Warren Buffet dan juga CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dengan membeli perusahaan Whole Foods Manufacturing (WFM), Jeff Bezos mendapatkan tambahan pendapatan US$ 1.8 Miliar atau setara dengan Rp 23 Kuadriliun. Pembelian ini membuat kekayaan Jeff Bezos hanya tertinggal US$ 5 Miliar saja dari sang konglomerat Bill Gates.

Jeff Bezos menjadi kandidat kuat gantikan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia © ForbesJeff Bezos menjadi kandidat kuat gantikan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia © Forbes

Perbedaan Bezos dan Gates terletak pada obsesi keduanya. Bila Bezos ingin mengembangkan Amazon sebesar mungkin maka Bill Gates justru ingin menghabiskan uangnya untuk orang lain. Bill bersama Warren Buffet membuat sebuah perjanjian yang meminta para Miliarder mendonasikan setengah dari pendapatannya.

Ada 150 orang konglomerat yang menandatangani perjanjian tersebut tapi nama Jeff Bezos tak termasuk dalam daftar. Meski demikian Bezos sempat menggagas ide untuk mulai berderma dengan meminta pendapat followers di Twitter soal strategi dermawan.

Namun untuk saat ini Bezos masih berfokus pada pengembangan Amazon sesuai dengan tagline perusahaan yang dirintisnya sejak masih start up ini. Yakni selangkah demi selangkah dengan pasti. Semangat yang luar biasa bukan?

(cnn/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI