Primbon Warna Baju Dilihat dari Hari Lahir, dari Senin - Minggu

Diterbitkan:

Primbon Warna Baju Dilihat dari Hari Lahir, dari Senin - Minggu
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Primbon merupakan sebuah kitab ramalan yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya suku Jawa saja, ada beberapa suku yang memiliki primbon mereka sendiri dalam melihat keberuntungan. Salah satunya primbon warna baju dilihat dari hari lahir.

Nah, bagi KLovers yang percaya dengan sebuah keberuntungan dilihat dari pakaian, maka primbon warna baju dilihat dari hari lahir ini bisa jadi pilihan. Ya, primbon warna baju dilihat dari hari lahir ini bisa memberikan kalian keberuntungan saat menggunakannya.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang bisa KLovers ketahui. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Pengertian Primbon

Ya, sebelum KLovers mengetahui apa primbon warna baju dilihat dari hari lahir, KLovers bisa mengetahui pengertian dari primbon. Ya, primbon adalah sebuah buku yang di dalamnya terdapat ramalan tentang kehidupan manusia di dunia. Dari primbon inilah orang-orang bisa melihat berbagai hal.

Misalnya saja watak, arti nama, ramalan pekerjaan, hingga urusan perjodohan, hari baik, semua bisa dilihat di buku Primbon Jawa. Namun, untuk mengetahui isi ramalan tersebut tidak bisa asal-asalan ya KLovers. Karena sistem dari primbon adalah dengan menggunakan perhitungan.

Secara garis besar, primbon adalah daur hidup manusia. Setiap kehidupan manusia telah dituliskan dalam primbon Jawa ini. Dalam primbon juga dijelaskan bahwa di setiap tingkatan daur hidup, biasanya terdapat ritual yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keselamatan.

Itulah mengapa, ada banyak sekali upacara atau ritual. Misalnya saat bayi lahir ada acara selamatan. Kemudian, saat menginjak usia 7 bulan ada acara tujuh bulanan. Saat beranjak remaja, anak laki-laki disunat. Lalu setelah dewasa melakukan pernikahan, dan seterusnya.

Setiap upacara atau ritual selamatan tak bisa dilakukan di sembarang waktu. Semua harus dilakukan pada malam-malam tertentu yang ditentukan menurut perhitungan primbon Jawa. Semua dilakukan berdasarkan perhitungan primbon dengan harapan bisa mendapat berkah keselamatan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hari Senin

Primbon warna baju dilihat dari hari lahir untuk hari Senin yaitu, ada warna kuning. Ya, bila KLovers lahir di hari Senin, maka KLovers bisa mengenakan baju warna kuning sebagai bentuk keberuntungan. Diketahui bahwa, mereka yang lahir hari Senin, mengenakan baju warna kuning bisa memberikan sebuah keberuntungan dalam berbagai hal. Baik itu dalam kesehatan, keuangan hingga pertolongan.

 

 

3. Hari Selasa

Primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang kedua yaitu, ada warna baju untuk mereka yang lahir di hari Selasa. Ya, bila kalian lahir di hari Selasa, maka warna merah atau jingga bisa jadi warna keberuntungan. Ya, bagi KLovers yang lahir pada hari Selasa maka bisa menggunakan baju warna merah atau jingga agar mendapatkan sebuah keberuntungan pada berbagai momen. Baik di tempat kerja, hingga di berbagai perkumpulan.

 

 

4. Hari Rabu

Kemudian primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang selanjutnya ada pada hari Rabu. Ya, bila kalian lahir pada hari Rabu, maka warna hitam atau putih jadi pilihan untuk mendapatkan sebuah keberuntungan. Ya, keberuntungan ini bisa dalam bentuk apapun ya KLovers, baik dalam bentuk rejeki keuangan, dalam bentuk kesehatan, hingga dalam bentuk pertolongan.

 

 

5. Hari Kamis

Selanjutnya ada hari Kamis, yang memiliki warna keberuntungan warna merah. Ya, bila kalian lahir di hari Kamis, maka primbon warna baju dilihat dari hari lahir warna merah ini dipercaya menjadi bentuk sebuah keberuntungan. Kalian yang lahir hari Kamis, maka bisa banget nih jalan-jalan atau bepergian dengan mengenakan baju warna merah.

 

 

6. Hari Jumat

Kemudian primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang lainnya ada hari Jumat. Ya, hari Jumat memang menjadi sebuah hari yang penuh dengan berkah. Terutama bagi mereka yang lahir pada hari ini. Nah, primbon warna baju dilihat dari hari lahir Jumat ini dipercaya baik menggunakan warna hitam. Tidak perlu terlihat seluruhnya hitam, ada pakaian yang nuansa hitam pun bisa jadi pilihan loh.

 

 

7. Hari Sabtu

Primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang berikutnya ada pada hari Sabtu dengan warna putih. Ya, bagi KLovers yang lahir pada hari Sabtu, maka warna putih bisa jadi pilihan sebagai warna keberuntungan. Kalian bisa menggunakan warna ini dalam berbagai kesempatan untuk mendapatkan banyak momen keberuntungan.

 

 

8. Hari Minggu

Dan primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang terakhir ada pada hari Minggu dengan warna hijau, biru, atau abu-abu. Ya, bagi KLovers yang lahir pada hari Minggu, kalian memiliki sedikit banyak warna untuk berganti sebagai pakaian keberuntungan. Nah, bagi KLovers yang lahir pada hari Minggu maka bisa menggunakan warna hijau, biru, dan abu-abu sebagai warna keberuntungan kalian.

Itulah primbon warna baju dilihat dari hari lahir yang bisa KLovers ketahui. Setiap harinya ada warna tersendiri untuk mendapatkan keberuntungan. Namun, primbon warna baju dilihat dari hari lahir ini tidak bisa dipastikan kebenarannya ya KLovers. Jadi, jangan terlalu terpaku dengan ini dan jalani kehidupan kalian dengan bersyukur setiap waktunya.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending