Jadikan Cake Tape Sebagai Kreasi Andalan, Thalita Bakery Sukses Kembangkan Bisnis di Balikpapan

Rabu, 07 September 2022 17:14 Penulis: Iwan Tantomi
Jadikan Cake Tape Sebagai Kreasi Andalan, Thalita Bakery Sukses Kembangkan Bisnis di Balikpapan
Credit: Manis dan Sedap/Thalita Bakery

Kapanlagi Plus - Bisnis makanan jadul memang punya prospek tersendiri. Apalagi jika jajanan tersebut tidak hanya unik, tetapi juga menghadirkan rasa yang lezat, tentu semakin mudah disukai konsumen.

Ide bisnis inilah yang sukses dijalankan oleh Siti Nurbaiti dengan usaha kulinernya yang diberi nama Thalita Bakery. Lebih lanjut berikut perjalanan bisnis Thalita Bakery dan produk andalannya.

Didirikan Sejak 2012 Silam

Credit: Manis dan Sedap/Thalita BakeryCredit: Manis dan Sedap/Thalita Bakery

Siti Nubaiti yang berasal dari Balikpapan mulai menjalankan bisnis kuliner ini sejak 2012 silam. Awalnya memang hobi membuat kue dan aneka camilan buat anak-anak dan suami.

Kemudian, setiap kali ada acara di rumah, juga membuat sajiannya sendiri. Siapa sangka dari situ, banyak keluarga dan orang terdekat yang pesan. Ia pun akhirnya membulatkan tekad untuk membuka bisnis kuliner Thalita Bakery.

Credit: Manis dan Sedap/Thalita BakeryCredit: Manis dan Sedap/Thalita Bakery

Untuk nama usaha, Siti Nurbaiti menyebutkan jika dirinya terinspirasi dari nama sang anak. Kebetulan juga sang anak juga rajin membantu sang ibu saat banyak orderan. Ia pun berharap bisa mewariskan usahanya kepada sang buah hati kelak.

Namanya usaha, tentu saja selalu ada tantangannya. Ini pula yang dirasakan oleh Thalita Bakery. Misalnya, saat dia ada pesanan, tetapi kebetulan belum pernah membuatnya, maka ia akan belajar dulu di YouTube.

Cake Jadul Jadi Menu Andalan

Credit: Manis dan Sedap/Thalita BakeryCredit: Manis dan Sedap/Thalita Bakery

Adapun untuk menu andalan yang kerap dipesan pelanggan Thalita Bakery adalah cake tape jadul. Bukan saja lembut teksturnya kala di mulut, tetapi kelezatan rasanya juga sanggup memanjakan lidah.

Selain itu, Thalita Bakery juga punya menu andalan lain yang juga wajib dipesan, seperti brownies fudgy dan currypuff. Keduanya makanan tersebut juga tak kalah menggoyang lidah, di mana yang satu manis satu lagi sedap.

Kabar baiknya, Thalita Bakery tak hanya bisa dipesan oleh masyarakat Balikpapan saja, tetapi juga sudah bisa melayani pesanan dari luar kota, termasuk ke Jakarta, Surabaya, Makassar dan Yogyakarta.

Biar lebih mudah memesannya, pre-order saja melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI