Jalankan Nazar, Viral Bayi di Brebes Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Kamis, 08 April 2021 16:05
Jalankan Nazar, Viral Bayi di Brebes Diberi Nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik
Bayi Dinas Komunikasi Informatika Statistik © Istimewa


Kapanlagi Plus - Nama merupakan doa yang diberikan orangtua kepada anaknya. Tentunya setiap orang selalu berpikir panjang dalam memilih nama yang baik untuk anak.

Belum lama ini viral seorang bayi diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Singkatnya, nama panggilan bayi ini adalah Dinko yang lahir pada 23 Desember 2020 lalu. Kejadian ini terjadi di Brebes dan nama tersebut diberikan oleh sang ayah.

 

1. Kebanggaan Sang Ayah

Ayah bayi ini bernama Slamet Wahyudi yang merupakan pegawai negeri sipil di Dinas Komunikasi Informatika Statistik Brebes. Slamet pada awalnya bekerja sebagai tenaga honorer hingga akhirnya diangkat menjadi PNS. Sebelumnya, Slamet memang sudah nazar untuk memberikan nama kepada anaknya seperti tempatnya bekerja jika terlahir laki-laki.

"Saya memberi nama anak saya ini sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya," ujar Slamet, dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

 

2. Orangtua Sempat Keberatan

Slamet mengatakan kalau sang istri menyetujui idenya tersebut. Namun kakek nenek bayi ini sempat keberatan tapi berhasil diyakinkan oleh istri Slamet.

"Kami berharap anak ini bisa menjadi anak yang soleh. Berbakti kepada orangtua, dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara," pungkasnya.

 

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI