Kawak dan Legendaris, Ternyata Ini Lho Arti Nama Mobil Kijang

Sabtu, 09 Februari 2019 13:56 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Kawak dan Legendaris, Ternyata Ini Lho Arti Nama Mobil Kijang
Mobil Kijang credit: www.toyota-id.com


Kapanlagi Plus - Soal mobil, boleh jadi KLovers nggak banyak tahu tentang otomotif. Namun soal merek, siapa sih yang nggak tahu merek Kijang? Ya, mendengar nama Kijang, tentu bisa langsung terbayang dong penampakan mobil satu ini?

Bukan mobil dengan spesifikasi tinggi, mobil Kijang memang nggak ada istimewanya. Kijang memang sederhana, namun siapa sangka di balik namanya ada makna nggak terduga. Hayo siapa nih yang penasaran sama apa kepanjangan dari Kijang?

1. Viral di Twitter

Yup, dilansir dari Toyota-id.com, Kijang ternyata singkatan dari Kerjasama Indonesia dan Jepang. Ckckck, nggak kepikiran kan? Ya begitulah makna yang tersemat pada mobil yang dipasarkan di Tanak Air sejak tahun 1977 ini.

Singkatan nama Kijang itu sempat viral di media sosial, khususnya di Twitter. Salah satu yang ramai yakni cuitan @aagunawan. Mengunggah foto mobil Kijang, ia pertanyakan "Di usia berapa kamu tahu kalo Kijang adalah singkatan kerjasama indonesia jepang?" unggahan itu langsung meraup retweet sebanyak 7,4 ribu dan 6,3 ribu. Viral juga kan?

2. 6 Generasi

Kini terjawab sudah makna di balik namanya, namun apakah KLovers tahu mobil ini ternyata sudah bertransformasi hingga masuki generasi ke-6?

Masih dilansir dari toyota-id.com, Kijang sejak 1977 hingga sekarang sudah miliki 6 generasi. Berawal dari generasi pertama yang disebut dengan Kijang Buaya, mobil ini lantas mengalami pembaruan menjadi Kijang Doyok, Super Kijang, hingga yang terbaru All New Kijang Innova. Hem, KLovers pernah tahu generasi yang mana nih?

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI