Keanehan Phil, Pekerja Konstruksi yang Gemar Berperilaku Ala Bayi

Senin, 28 Januari 2019 16:49 Penulis: Rezka Aulia
Keanehan Phil, Pekerja Konstruksi yang Gemar Berperilaku Ala Bayi
(Ilustrasi) Pekerja konstruksi ini punyai kebiasaan yang tak biasa. © shutterstock


Kapanlagi Plus - Tiap orang punya cara mereka untuk melepaskan stress dan tekanan kerja. Mulai dari berolahraga, bersantai atau jalan-jalan menjadi aktivitas pelepas stress yang umum. Namun hal berbeda dilakukan Phil, seorang pekerja konstruksi asal Inggris.

Pria paruh baya ini memiliki aktivitas pelepas stress yang amat unik. Di waktu senggangnya ia memilih berdandan ala bayi. Mulai dari memakai popok hingga merajuk ala bayi dipercaya Phil sebagai pelepas stress.

Bahkan Barbara pasangan Phil amat menerima dan mendukung kebiasaan spesial ini. "Aku mendukung pilihan Phil. Aku tahu ia suka berdandan ala bayi setelah bersama selama satu tahun," ungkap Barbara dalam video yang viral ini.

1. Sembunyikan Kebiasaan

Selama ini Phil terpaksa menyembunyikan gaya hidupnya. Selama ini ia takut membagikan ke teman dan keluarganya. Pekerjaannya yang dibidang konstruksi amat kontras dengan kebiasaannya menjadi bayi di rumah.

"Hal terberat bagiku adalah saat harus merahasiakan gaya hidupku sebagai bayi. Aku tak mau hal ini mempengaruhi pekerjaanku, aku tak mau orang berpikir aku aneh, bagiku ini normal," ujar Phil.

2. Berawal dari Masa Kecil

Dilansir dari penelitian di Universitas Granada, kondisi ini dapat disebut Peter Pan Syndrome. Kondisi ini di mana orang merasa tak mau atau tak bisa tumbuh. Hingga saat ini sindrom ini belum termasuk di bidang psikopatologi. Namun ternyata sindrom ini malah semakin meluas di kalangan kebudayaan barat.

"Aku tak pernah benar-benar menikmati masa kecilku karena aku sering berpindah rumah. Mungkin ini asal kebiasaanku, tapi sejujurnya aku akan tetap melakukan hal ini. Bagiku tak ada yang aneh dengan kebiasaanku, tapi untuk orang lain mungkin," ujar Phil lebih lanjut.

3. Lakukan Kegiatan Anak

Saat ia 'menjadi bayi', Phil mengenakan pakaian dan popok ala bayi. Ia masuk ke box bayi, mengenakan dot dan menangis manja. Hal ini diakui Phil sebagai pelepas stres mujarab.

"Apa yang aku lakukan saat aku menjadi anak kecil biasanya aku mewarnai, aku menonton film anak, bermain dengan mainan anak-anak. ini menghilangkan stress saat menjadi orang dewasa. Aku tak perlu memikirkan tagihan dan hal serupa. Aku hanya memikirkan hal yang dipikirkan anak-anak," pungkas Phil.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI