Kiper Ini Pura-Pura Cedera di Tengah Pertandingan Agar Pemain Lain Bisa Berbuka Puasa

Senin, 04 Juni 2018 16:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kiper Ini Pura-Pura Cedera di Tengah Pertandingan Agar Pemain Lain Bisa Berbuka Puasa
Mouez Hassen © Sportbible

Kapanlagi Plus - Bulan Ramadan tentunya adalah momen spesial bagi umat muslim untuk merayakan ibadah puasa. Namun bulan ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa profesi, salah satunya adalah atlet sepakbola.

Seperti diketahui, para atlet ini menjalani serangkaian latihan yang menguras tenaga, belum lagi jika harus berpuasa saat menjalani pertandingan, tentu saja menjadi hal yang berat.

Namun rupanya ada momen unik nan menarik dari pemain timnas Tunisia. Sang kiper yang bernama Mouez Hassen pura-pura cedera saat azan Maghrib berkumandang, tujuannya untuk memberi kesempatan teman-temannya berbuka puasa.

Mouez Hassen © SportbibleMouez Hassen © Sportbible

Ya, kejadian tersebut terjadi saat timnas Tunisia menjalani pertandingan persahabatan melawan Turki. Saat pertandingan memasuki menit ke-48, azan Maghrib pun berkumandang. Seketika Mouez tergeletak di depan gawang memegangi sikut kiri, menandakan adanya cedera.

Namun rupanya itu hanyalah trik dari Mouez. Selagi petugas medis mendatangi dirinya dan melakukan perawatan, teman-temannya yang lain memakan kurma dan meminum air di pinggir lapangan.

Pemain Lain Berbuka Puasa Dengan Memakan Kurma © SportbiblePemain Lain Berbuka Puasa Dengan Memakan Kurma © Sportbible

Tentu saja kisah ini membuat banyak netizen tersenyum sekaligus kagum, melihat cara cerdas Mouez 'mengakali' pertandingan dan membuka sedikit waktu bagi kawan-kawannya untuk berbuka puasa. Gimana menurutmu? Bisa diaplikasikan di Indonesia nggak ya trik ini?

(spo/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI