Kondisi Aneh Yang Dialami Pria Ini Membuatnya Bisa Memutar Kaki Sampai 180 Derajat!

Senin, 27 Agustus 2018 16:18 Penulis: Natanael Sepaya
Kondisi Aneh Yang Dialami Pria Ini Membuatnya Bisa Memutar Kaki Sampai 180 Derajat!
Moses Lanham © facebook.com/moses.backwardsfeetman.3


Kapanlagi Plus - Bisa jadi beberapa di antara kita akan terkejut saat melihat teman yang bisa menjulurkan lidah sampai menyentuh hidung atau membuat bola matanya nyaris keluar. Namun sepertinya kamu semua bakal terkejut ketika melihat orang yang bisa memutarkan kakinya sampai 180 derajat.

Seperti dilansir dari Oddity Central, adalah Moses Lanham, pria berumur 57 tahun yang juga dikenal sebagai Mr. Plastic. Julukan itu nggak asal diberikan pada Moses lho, tapi karena kemampuan unik yang ia miliki, di mana kakinya bisa diputar ke depan dan belakang sampai 180 derajat!

Kemampuannya itu disadari Moses saat ia masih berusia 14 tahun, di mana ia memanjat sebuah tali di kelas gym. Ketika ia kehilangan pegangannya, Moses pun jatuh ke lantai dengan posisi yang cukup aneh. Awalnya ia mengira ada bagian dari tubuhnya yang mengalami dislokasi, hanya sampai akhirnya ia sadar bisa memutar kakinya sampai 180 derajat tanpa merasa kesakitan.

1. Pecahkan 2 Rekor Dunia

Menurut tes medis, kemampuannya itu tidak lepas dari kondisi tulang rawan yang ada di pinggul, lutut dan pergelangan kakinya. Sejak saat itu, beberapa kali Moses berbuat iseng dengan menakuti-nakuti orang di sekitarnya. "Suatu waktu, ada seseorang yang muntah karena saya memutarkan kaki saya ke belakang. Aku selalu suka reaksi orang-orang saat aku melakukannya di depan mereka. Banyak orang yang takjub dan terkejut," ujar Moses pada The Wizard of Odd, dilansir via Oddity Central.

Kemampuan uniknya itu juga membuat Moses memecahkan 2 rekor dunia, di mana salah satunya masih ia pegang sampai sekarang sebagai World's Most Flexible Feet. Nggak cuma itu saja, gelar itu juga berarti kalau Moses adalah orang tercepat dan terjauh yang bisa berjalan dalam keadaan kaki yang diputar terbalik. Sejauh yang Moses tahu, ada banyak orang yang bisa memutar kaki mereka, tapi cuma ia saja yang bisa berjalan dengan kondisi kaki diputar dan dirinya lebih menyukai cara tersebut.

"Banyak orang yang bertanya padaku apakah rasanya sakit atau tidak. Sebenarnya lebih nyaman berjalan dengan keadaan kaki diputar terbalik," terang Moses. Nah kalau kamu bisa membalikan kaki seperti Moses, kira-kira mau nggak mencoba berjalan sejauh 5 meter saja?

2. Orang Ini Bisa Putar Kepalanya 180 Derajat

Sudah menjadi rahasia umum apabila burung hantu dapat memutar kepalanya 360 derajat. Well, sebetulnya bukan 360 derajat melainkan 270 derajat lebih tepat. Kemampuan yang dimiliki burung hantu disebabkan karena rongga matanya membuat bola mata burung hantu
tidak dapat berputar seperti milik manusia dan hewan lainnya.

Namun kunci utama dari keistimewaan burung hantu ini adalah fleksibilitas pembuluh darah sebab kepala burung hantu hanya terhubung pada satu poros. Sementara manusia memiliki dua poros sehingga hanya dapat menoleh ke kanan dan kiri. Tapi rupanya kondisi biologis ini tak jadi penghalang manusia untuk melakukan hal yang melampaui batas lho. Gak percaya?

Seorang pemuda yang tidak diketahui asal dan namanya ini membuktikan bahwa memiliki dua poros pada tulang leher tidak membuatnya kesusahan untuk memutar kepala layaknya burung hantu. Kalau masih tidak percaya, rasanya kamu perlu menonton video berikut ini.

3. Masih Menjadi Misteri Secara Medis

Pemuda tersebut dengan santai memutar kepalanya 180 derajat menghadap kamera dengan badan memunggungi perekam. Mengejutkan bukan? Fenomena ini sendiri memang masih menjadi misteri secara medis. Namun seorang pemuda asal Rusia yang juga dapat memutar kepala 180 derajat mengatakan bahwa latihan sehari-hari dapat membuat tulang lehernya fleksibel.

Secara ilmiah, tindakan semacam ini memang berbahaya dan dapat berisiko kematian. Salah-salah meniru, tulang leher bisa patah begitu pula pembuluh darah yang terdapat pada leher. Oleh sebab itu, jangan dicoba di rumah ya KLovers.

Cukup mengagumi bakat aneh sekaligus menarik orang-orang ini. Tapi kalau dipikir-pikir, kelihatannya malah seram daripada menakjubkan ya? Kalian setuju?

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI