Kreasi Kekinian dari iLoveuSo_Mochi, Teksturnya Kenyal dan Lembut Bikin Ketagihan

Kamis, 29 September 2022 08:55 Penulis: Wuri Anggarini
Kreasi Kekinian dari iLoveuSo_Mochi, Teksturnya Kenyal dan Lembut Bikin Ketagihan
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Dikenal berasal dari Jepang, mochi sebenarnya juga sudah cukup familiar di Indonesia. Kue yang satu ini memang banyak disukai karena teksturnya yang kenyal dan lembut. Biarpun punya sensasi kelezatan tersendiri, tapi penjual mochi masih jarang ditemukan. Terutama kalau kamu nggak tinggal di kota besar.

Hal ini juga yang awalnya dirasakan oleh Sellanda saat ingin ngemil mochi, tapi ternyata nggak bisa menemukan penjual mochi yang ada di sekitar kota tempat tinggalnya. Ia pun kemudian mengambil peluang ini dengan mencoba mengembangkan usaha kuliner iLoveuSo_Mochi yang hadir di Malang. Seperti apa sih ceritanya?

Keisengan yang Membawa Cuan

(c) iLoveuSo_Mochi(c) iLoveuSo_Mochi

Dalam wawancara bersama tim ManisdanSedap.com, Sellanda mengaku sudah mengembangkan iLoveuSo_Mochi sejak tahun 2020, tepatnya di masa awal pandemi. Inspirasi awalnya adalah karena sulit menemukan penjual mochi di sekitarnya.

"Inspirasi karena ingin sekali beli mochi, tapi saat itu posisi ada di Jember, tidak ada penjualnya. Akhirnya bikin dan banyak yang suka dari teman dan saudara. Akhirnya mulai terinspirasi untuk menjual," cerita Sellanda.

Ia pun mencoba untuk membuat mochi sendiri. Siapa sangka kalau ternyata banyak teman dan saudara yang menyukainya. Dari situlah Sellanda mulai memberanikan diri untuk berjualan.

Tekstur Kenyal dan Keharuman yang Jadi Ciri Khas

(c) iLoveuSo_Mochi(c) iLoveuSo_Mochi

iLoveuSo_Mochi dipilih sebagai nama usaha kuliner yang dirintis oleh Sellanda. Ide tersebut muncul saat berusaha mencari nama unik dan tidak umum. Sesuai namanya, iLoveuSo_Mochi fokus menghadirkan aneka varian mochi kekinian dengan beragam isian seperti Choco, Kacang, Oreo, Tiramisu dan Kacho (kacang choco). Ada juga varian Mochi Colek yang memiliki 3 macam saus, yaitu tiramisu, dark choco, dan matcha.

Sellanda pun mengungkapkan apa yang menjadi pembeda dari mochi buatannya dengan jenis lainnya yang dijual di luar. "Produk kita nggak ada pengawet. Fresh dibuatnya ketika pas diorder dan yang membedakan harum kuenya sama mochi lain. Banyak yang bilang begitu. Selain itu, fillingnya juga beda karena kita homemade," lanjut Sellanda.

Tantangan dan Harapan untuk Terus Mengembangkan Usaha

(c) iLoveuSo_Mochi(c) iLoveuSo_Mochi

Selama hampir 2 tahun menjalankan iLoveuSo_Mochi, Sellanda mengaku tantangan yang dihadapi adalah masih banyak masyarakat yang tidak mengenal mochi seperti orang mengenal roti pada umumnya. Hal inilah yang membuat Sellanda termotivasi untuk terus memperkenalkan dan mengembangkan usaha kuliner tersebut.

Upaya yang dilakukan oleh Sellanda pun mendapatkan dukungan penuh dari ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network. Platform yang satu ini hadir untuk memudahkan para pencinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit mereka.

ManisdanSedap.com juga ikut memberikan kepada para seller UMKM lokal karena berperan sebagai 'etalase' online yang memajang produk jualan untuk meningkatkan promosi usaha secara gratis. Dilengkapi juga dengan tombol order yang memudahkan pembeli untuk melakukan pemesanan. Tinggal klik saja, maka kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual langsung. Pemesanan pun dilakukan di luar platform sehingga makin praktis. Yuk, gabung di ManisdanSedap.com dan kembangkan bisnis kulinermu! 

Penulis: Maretha Andriana

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI