Kupas Tuntas Sirloin dan Tenderloin, Dua Jenis Daging yang Menggugah Selera Para Meat Lovers

Sabtu, 11 September 2021 14:27 Penulis: Jeffrey Winanda
Kupas Tuntas Sirloin dan Tenderloin, Dua Jenis Daging yang Menggugah Selera Para Meat Lovers
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Meat lovers merapat! Membayangkan menghabiskan steak yang tersaji di hot plate tentunya menjadi cara terbaik untuk membangkitkan mood.

Tahu nggak sih KLovers, jika jenis daging ada beberapa macam loh, seperti tenderloin dan serloin. Kedua daging ini pun sering jadi buruan orang banyak. Lantas apa saja perbedaannya?

Daging Sirloin

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sirloin biasa disebut juga dengan daging khas luar, New York strip, Kansas City strip yang mana letaknya ada di bawah iga sapi dan bagian luar dari tenderloin. Pada daging sapi sendiri, sirloin dibagi jadi 3. Ada satu di bagian atas dan dua lainnya di bawah daging tenderloin. Memiliki tekstur yang lebih kenyal dan sensasi sedikit alot membuat sirloin dilabeli sebagai daging yang menggugah selera bagi para penikmatnya.

Ciri-ciri Daging Sirloin

(c) Instagram/siomaynovly(c) Instagram/siomaynovly

Daging sirloin adalah bagian otot dari sapi yang sering digunakan untuk bergerak. Biasanya daging sirloin ini cocok untuk hidangan santai. Kandungan lemak pada daging sirloin lebih banyak dibanding tenderloin. Kalau dimasak, sirloin akan menghasilkan steak yang juicy, gurih dan empuk sekalligus. Selain itu, harga sirloin biasanya lebih murah dibanding daging tenderloin. Rasakan sensasi memanjakan lidah dari daging Sirloin Slice Less Fat dari Siomaynovly yang bisa kamu pesan di ManisdanSedap.com.

Daging Tenderloin

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jika sirloin memiliki harga yang lebih murah, tenderloin memang dikenal memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Sajian daging tenderloin pun lebih sedikit dibandingkan sirloin dan kandungan lemaknya pun tidak banyak. Steak tenderloin biasa disebut khas dalam, fillet atau fillet mignon. Letak tenderloin ini ada di bagian tengah tubuh sapi.

Tenderloin untuk Momen yang Lebih Fancy

(c) Instagram/gogiclassjakbar(c) Instagram/gogiclassjakbar

Seperti yang sudah diketahui bersama, tenderloin memiliki harga yang lebih mahal. Hal inilah yang membuat daging ini lebih sering disajikan pada acara-acara khusus dan memiliki label fancy. Kalau daging sirloin tadi cocok disajikan dengan acara santai. Cara memasak tenderloin yang tepat adalah dengan digoreng atau dipanggang. Waktu memasaknya pun cenderung lebih cepat. Soalnya kandungan lemak tenderloin sedikit. Nggak percaya dengan keistimewaan Tenderloin? Buktikan sendiri dengan memesan Tenderloin Japanese Cut Beef dari Gogiclasjakbar yang bisa kamu pesan di ManisdanSedap.com.

ManisdanSedap.com adalah Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network dan juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, serta Otosia.com. Membantu pemburu kuliner sedap untuk mendapatkan beragam menu PO di seluruh Indonesia, ManisdanSedap.com akan memudahkanmu mencari dan memesan menu andalan termasuk salah satunya adalah Sirloin dari Siomaynovly serta Tenderloin dari gogiclasjakbar.

Segera kunjungi ManisdanSedap.com dan cari makanan favorit kamu. Setelah menentukan pilihan, kamu bakal diarahkan langsung ke nomor WhatsApp seller. Nantinya, pemberli bisa berinteraksi langsung sekaligus melakukan transaksi terpisah dari platform. Gampang banget kan? Yuk PO sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI