Kronologi Mahasiswi Indonesia Jadi Korban Pemerkosaan di Belanda

Selasa, 24 Juli 2018 12:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Kronologi Mahasiswi Indonesia Jadi Korban Pemerkosaan di Belanda
Ilustrasi pelecehan seksual (iStock)

Kapanlagi Plus - Dikabarkan bahwa mahasiswi asal Indonesia menjadi korban kejahatan seksual di Belanda. Pihak KBRI Den Haag pun telah bekerja sama dengan pihak berwajib. Setidaknya polisi telah mengerahkan 20 detektif untuk menangani kasus tersebut.

Kini mahasiswi yang menjadi korban dalam pendampingan KBRI Den Haag. Setelah mendengar kabar tersebut, pihak KBRI Den Haag langsung datang bergegas menemui. Sekarang mahasiswi tersebut berada di rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif.

"Benar adanya kejadian sebagaimana diberitakan tersebut," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal dalam sebuah pernyataan, Senin (23/7/2018).

"Sejak tadi malam Tim Perlindungan WNI KBRI Den Haag sudah di lokasi, dan akan terus memberikan pendampingan serta berkoordinasi dengan otoritas setempat," lanjutnya.

Saat ini pihak keluarga korban meminta untuk diberikan privasi. Namun seperti yang diberitakan dalam media lokal, Rijnmond, menyatakan jika yang menjadi korban tersebut adalah mahasiswi pertukaran pelajar asal Indonesia di Erasmus University, Belanda yang berusia sekitar 20 tahun.

Kini pihak KBRI Den Haag telah berikan pendampingan pada korban (Sumber: Istimewa)Kini pihak KBRI Den Haag telah berikan pendampingan pada korban (Sumber: Istimewa)

Sebelum kejadian tejadi, mahasiswi asal Indonesia itu sempat bersepeda dari Avenue Concordia di Rotterdam menuju rumahnya di Kralingen. Ternyata selama perjalanan korban telah diamati. Kemudian ia pun dikejar oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda.

Setelah sampai, mahasiswi tersebut langsung dibekap dan diserang. Sontak mahasiswi tersebut pun kaget. Dengan paksa ia diseret ke dalam rumah hingga diperkosa.

Tak hanya itu saja korban juga sempat dicekik dengan rantai sepeda. Namun naas, saat kejadian tersebut, korban dalam keadaan tak sadarkan diri. Ketika sadar ia mendapati dirinya mengalami pendarahan hebat. Ia pun segera melapor kejadian yang menimpa dirinya tersebut.

Seperti yang dilansir oleh nos.nl, polisi menyebut jika pelaku adalah pria yang diduga berumur sekitar 20an. Ia mengenakan hoodie berwarna gelap, dengan sepeda yang dipakai berwarna gelap juga.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI