Mati Lampu Massal di Jabodetabek, Warganet Geger

Minggu, 04 Agustus 2019 12:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Mati Lampu Massal di Jabodetabek, Warganet Geger
Mati Lampu / Credit: Istimewa


Kapanlagi Plus - Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba hari ini, Minggu (4/8) siang, listrik di Jabodetabek padam. Mati listrik terjadi secara massal tanpa terkecuali tanpa sebab yang diketahui jelasnya.

Warganet pun dibuat geger atas kabar pemadaman massal ini. Melalui akun Twitter, mereka sama-sama terlihat kebingungan dan bertanya-tanya mengenai apa yang sebenarnya sedang terjadi. Walhasil, hashtag #matilampu langsung menghiasi trending nomor 1 di Indonesia.

 

1. Konfirmasi PLN

Akun Instagram @infoserang lantas sedikit memberi pencerahan mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Saat ini pihak PLN sedang berusaha melakukan perbaikan agar listrik bisa kembali normal seperti biasa. Namun waktunya tak bisa ditentukan.

"Mohon maaf atas gangguan yang terjadi. Saat ini pukul 11:48 WIB sistem Jakarta Banten Black out / padam. PLN sedang melakukan perbaikan namun belum bisa dipastikan berapa lama prosesnya. Sumber: @pln.up3bantenutara," tulis akun @infoserang.

Dari informasi yang beredar, pemadaman massal ini juga terjadi di seluruh kota di Pulau Jawa hingga Pulau Bali.

2. Pemadaman Jawa dan Bali?

Beberapa seleb juga turut mencurahkan kegelisahannya mengenai black out massal ini. Seperti salah satunya Shani JKT48 yang curhat sedang berada di dalam sebuah lift ketika pemadaman terjadi.

"Tadi lagi di dalem lift dan tiba-tiba mati. Ternyata pas udah keluar dikasih tau kalau tadi mati lampu. Astaga deg-degan banget kirain kejebak di dalem lift," tulisnya pada akun Twitter.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI