Memahami Apa Arti Always Menurut Kamus, Ketahui Juga Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Minggu, 04 Desember 2022 12:22
Memahami Apa Arti Always Menurut Kamus, Ketahui Juga Contoh Penggunaannya dalam Kalimat
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Di Indonesia, Bahasa Inggris sudah diajarkan sejak bangku sekolah dasar. Meski begitu nyatanya tak serta merta membuat seseorang pandai berbahasa Inggris. Pasti tetap ada saja beberapa kata bahasa Inggris yang tidak dimengerti artinya. Selain itu, ada pula kata yang sudah tahu artinya tapi tidak bisa menggunakannya dalam kalimat. Kata always adalah salah satunya. Lantas, apa arti always?

Always jadi salah satu kata yang cukup sering kita jumpai dalam bahasa Inggris. Kata ini bisa dengan mudah kita temukan dalam kalimat bahasa Inggris di buku, film, iklan, status media sosial, dan di media lainnya. Itu artinya, seolah jadi salah satu kata penting di bahasa Inggris. Maka dari itu, kalian tahu apa arti always beserta cara penggunaannya dalam kalimat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan tentang arti always dan contoh penggunaannya.

 

1. Arti Always

Dalam bahasa Inggris, always termasuk galam kelas kata keterangan. Sebagai kata keterangan, always berfungsi untuk memberikan fungsi menyatakan frekuensi dan intensitas dari suatu kejadian atau kegiatan (adverb of frequence).

Lebih lanjut menurut Kamus online dictionary.cambridge.org, arti always bisa dimaknai sebagai kata keterangan untuk menyatakan suatu frekuensi tinggi. Karenanya dalam bahasa Indonesia, always secara harfiah sering diartikan sebagai "setiap saat", "selalu", "selamanya". Dengan kata lain, always dipakai untuk menyatakan hal yang 100% pasti terjadi atau pasti dilakukan.

Selain dalam kamus online dictionary.cambridge.org, untuk menyatakan keterangan frekuensi, always juga bisa dipergunakan untuk menyatakan kemungkinan dari suatu kejadian. Terkait hal ini dalam bahasa Indonesia always bisa diartikan "bisa" atau "dapat".

 

2. Contoh Penggunaan Always dalam Kalimat

Sebagai kata keterangan yang menyatakan frekuensi, intensitas, dan kemungkinan, itu artinya mahami apa arti always tak akan lengkap tanpa mengetahui juga cara penggunaannya. Sebab penggunaan yang salah justru bisa membuat suatu kalimat sulit dipahami.

Berdasarkan penjelasan apa arti always di atas, berikut beberapa contoh penggunaan kata always dalam kalimat bahasa Inggris. 

1. Contoh Penggunaan Always untuk menyatakan Frekuensi

- It's always cold in this room. (Selalu dingin di ruangan ini.)

- She always spells my name wrong. (Dia selalu salah mengeja namaku)

- I'll always remember you. (Saya akan selalu mengingat kamu.)

- I've always liked him. (Aku selalu menyukainya.)

- I always thought I'd have children eventually. (Saya selalu berpikir saya akan punya anak pada akhirnya.)

2. Contoh Penggunaan Always untuk menyatakan Kemungkinan atau Kesanggupan

- If you miss this train you can always catch the next one. (Jika Anda ketinggalan kereta ini, Anda selalu dapat mengejar kereta berikutnya)

 

3. Sinonim Always

Always bukan satu-satunya kata keterangan yang menyatakan frekuensi dalam bahasa Inggris. Masih ada beberapa kata sinonim always yang juga dapat dipergunakan sebagai keterangan frekuensi dan intensitas, meski terkadang presentasenya tak sampai 100% pasti terjadi atau dilakukan.
Berikut berapa kata sinonim dari always (adverb of frequency), beserta contohnya:

1. Constantly

- She has the TV on constantly. (Dia menyalakan TV terus-menerus.)

- He's constantly changing his mind. (Dia terus berubah pikiran.)

2. Usually

- There was more rainfall than usual this summer in the mountain areas. (Curah hujan lebih tinggi dari biasanya pada musim panas ini di daerah pegunungan.)

- You'll find the cutlery in its usual place. (Anda akan menemukan sendok garpu di tempat biasanya.)

3. Normally

- She doesn't normally arrive until ten. (Dia biasanya tidak tiba sampai jam sepuluh.)

- Normally, I plan one or two days ahead. (Biasanya, saya merencanakan satu atau dua hari ke depan.)

4. Frequently

- The buses run less frequently on Sundays. (Bus beroperasi lebih jarang pada hari Minggu.)

- frequently asked questions (Pertanyaan yang sering diajukan)

5. Regularly

- Experts say that the product, if eaten regularly, could be harmful. (Para ahli mengatakan bahwa produk tersebut, jika dimakan secara teratur, bisa berbahaya.)

- Clean the seal around the fridge door regularly so that it remains airtight. (Bersihkan seal di sekeliling pintu kulkas secara berkala agar tetap kedap udara.)

6. Often

- It's not often that you meet someone who you're instantly attracted to. (Jarang sekali Anda bertemu seseorang yang langsung membuat Anda tertarik.)

- She wrote less and less often, and eventually she stopped altogether. (Dia semakin jarang menulis, dan akhirnya dia berhenti sama sekali.)

 

4. Penjelasan Adverb of Frequency Lainnya

Selain Always yang merupakan keterangan frekuensi yang menyatakan frekuensi atau intensitas 100%, masih ada beberapa adverb of frequency dengan presentase lebih kecil. Sebagai informasi tambahan, berikut beberapa adverb of frequency lainnya.

- Kata keterangan untuk frekuensi kemungkinan 50%, di antaranya: sometimes, rarely, occasionally, infrequently, seldom, hardly ever)

- Kata keterangan untuk frekuensi kemungkinan 0%, diantaranya: never.

Itulah di antaranya sekilas penjelasan tentang apa arti always dan contoh penggunaannya. Semoga bermanfaat!

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI