Memahami Arti Nice To Meet You, Ketahui Juga Kalimat Sapaan Bahasa Inggris Lainnya

Minggu, 16 Januari 2022 13:44
Memahami Arti Nice To Meet You, Ketahui Juga Kalimat Sapaan Bahasa Inggris Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Menyapa sudah jadi satu kebiasaan masyarakat Indonesia. Dengan menyapa, hubungan bisa terasa lebih akrab dan hangat. Tak saja dengan bahasa daerah masing-masing atau dengan bahasa Indonesia, beberapa orang juga sudah terbiasa menyapa dalam bahasa Inggris. Dari banyaknya sapaan bahasa Inggris, nice to meet you jadi salah satu yang paling sering dipakai. Lantas, apa arti nice to meet you?

Kita mungkin sudah biasa mendengar kalimat sapaan nice to meet you, setiap kali dua orang atau lebih ketika sedang berjumpa. Meski sudah sering dipakai sehari-hari, faktanya masih banyak orang yang tidak paham apa arti nice to meet you. Nah, selain nice to meet you, masih ada pula berbagai kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang bisa dipakai sehari-hari. Apa sajakah itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan tentang arti nice to meet you serta contoh kalimat sapaan lainnya dalam bahasa Inggris yang perlu diketahui.

1. Arti Nice To Meet You

Seperti yang telah di singgung sebelumnya, nice to meet you merupakan salah satu bentuk sapaan dalam bahasa Inggris. Jika dicermati, ungkapan nice to meet you merupakan gabungan beberapa kata. Namun arti nice to meet you tentu tak bisa diartikan secara perkata.

Sebagai bentuk sapaan, dalam bahasa Indonesia arti nice to meet you sering kali dianggap sama dengan "senang bertemu denganmu". Maka dari itu, ungkapan nice to meet you sering kita jumpai pada percakapan dua orang yang baru bertemu, terlebih untuk orang yang baru pertama kali seperti saat berkenalan. Ungkapan nice to meet you akan memberikan kesan yang positif pada sebuah pertemuan.

2. Contoh Penggunaan Sapaan Nice To Meet You

Dalam bahasa Inggris, arti nice to meet you tergolong sebagai conversational phrase atau frasa percakapan. Artinya dibanding dalam bahasa tulis, ungkapan nice to meet you lebih sering dijumpai dalam bentuk percakapan sebagai sebuah sapaan. Sama halnya sapaan dalam bahasa Indonesia, nice to meet you juga berguna untuk ramah tamah menghangatkan situasi.

Pada penjelasan arti nice to meet you di atas, telah dijelaskan bahwa nice to meet you biasa dipakai untuk pertemuan pertama. Saat mendapatkan ucapan nice to meet you, seseorang lazimnya akan memberikan balasan "nice to meet you too". Dengan begitu, dua orang yang baru bertemu tersebut akan saling meninggalkan kesan baik dan postif di benak masing-masing.

Untuk lebih memahami arti nice to meet you serta situasi pemakaiannya, langsung saja contoh penggunaannya berikut ini.

Contoh percakapan 1:

Andy : Linda, this is my brother, Jody. (Linda, ini saudara saya, Johan.)

Linda : Nice to meet you, Johan. (Senang bertemu denganmu, Johan.)

Contoh percakapan 2:

Rasya : I am Rasya. Nice to see you here, Reza. (Saya Rasya. Senang melihatmu disini, Reza.)

Reza : Nice to meet you too, Reza. (Senang bertemu denganmu juga, Rasya.)

 

3. Kalimat Sapaan Lain dalam Bahasa Inggris

Selain nice to meet you, sebenarnya masih ada banyak bentuk kalimat sapaan lain dalam bahasa Inggris. Bahkan bisa dibilang, ungkapan nice to meet you sudah terlalu mainstream atau sudah terlalu biasa dipakai. Jadi, tak ada salahnya untuk tahu kalimat sapaan bahasa Inggris lainnya. Sebab beberapa kalimat sapaan, bahasa Inggris ini juga punya makna yang kurang lebih sama dengan arti nice to meet you.

Dengan tahu lebih banyak ragam kalimat sapaan dalam bahasa Inggris, kita jadi bisa memakainya sesuai dengan konteks situasi, misalnya dalam situasi formal atau santai. Berikut beberapa kalimat sapaan dalam bahasa Inggris, selain nice to meet you.

1. Varias9 Kalimat Sapaan Formal dalam Bahasa Inggris

- How do you do?

- I had a great time with you

- It's a pleasure to meet you

- It's been a pleasure meeting you

- Pleased to meet you

- Pleased to make your acquaintance

2. Variasi Kalimat Sapaan Informal dalam Bahasa Inggris

- Good to meet you

- Glad to meet you

- Great seeing you

- Happy to meet you

- Nice to see you

- How wonderful to meet you!

- I've enjoyed meeting you

- It was lovely meeting you

- It was nice talking to you

- Great interacting with you

Itulah di antaranya penjelasan terkait arti nice to meet you, contoh penggunaannya, beserta beberapa variasi kalimat sapaan lainnya dalam bahasa Inggris yang lain. Semoga bermanfaat, menambah wawasan, dan bisa menjawab rasa penasaran kalian!

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI