Mengintip Fakta Unik Pabrik Es Krim Terbesar dan Tercanggih di Indonesia, Bisa Tebak?

Jum'at, 20 September 2019 14:16 Penulis: Wuri Anggarini
Mengintip Fakta Unik Pabrik Es Krim Terbesar dan Tercanggih di Indonesia, Bisa Tebak?
©AICE

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang nggak suka makan es krim, apalagi saat cuaca lagi panas-panasnya. Terlebih kini ada banyak sekali varian es krim yang bisa dipilih. Dengan banyak rasa yang tersedia, kamu bebas makan es krim sepuasnya.

Salah satu es krim berkualitas yang memiliki banyak varian dan begitu digemari banyak orang adalah AICE. Selain harganya terjangkau untuk semua kalangan, baru-baru ini AICE telah membagikan kabar gembira. Betapa tidak, di samping bisa menikmati kelezatan es krimnya, kamu ternyata bisa ikutan factory tour di pabrik AICE secara langsung.

Penasaran sebesar dan secanggih apa pabrik AICE ini sampai bisa dibikin factory tour es krim menyenangkan di Indonesia? Berikut ini beberapa fakta menariknya.

Jadi Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia

©AICE©AICE

AICE memiliki pabrik es krim tercanggih yang ada di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Pabrik es krim yang dibangun pada 2018 itu pun menjadi pabrik kedua AICE Group Holdings Pte. Ltd. Menariknya, pabrik AICE di Ngoro ini memiliki area seluas 44.125m2 dengan gedung seluas 33.107m2. Luas tersebut menjadikan pabrik es krim AICE sebagai yang terbesar di Indonesia.

Selain Besar, Pabrik AICE Juga Super Canggih Lho

©AICE©AICE

Menariknya lagi, pabrik AICE di Ngoro bukan hanya super besar, tetapi juga super canggih. Hal ini karena pabrik AICE menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi. Di samping itu, pabrik AICE juga didukung tenaga ahli berintegritas dan tim profesional, sehingga mampu memproduksi es krim secara efisien, efektif dan ekonomis. Nggak salah, jika produk es krim yang dihasilkan dari pabrik AICE selalu berkualitas, sekalipun harganya terjangkau.

Punya Konsep Khusus: Factory Tour

©AICE©AICE

Jika biasanya pabrik tidak terbuka untuk umum, beda dengan pabrik AICE. Sejak awal didirikan, pabrik AICE mengusung konsep factory tour. Ini artinya pabrik AICE memang dirancang khusus untuk menggabungkan industri pabrik dengan wisata edukasi. Dengan begitu, pengunjung yang datang benar-benar bisa merasakan pengalaman berwisata yang berbeda sekaligus menyenangkan. Uniknya, konsep  wisata industri seperti ini menjadi yang pertama kalinya dihadirkan di Indonesia lho.

Kebersihannya Terjaga Baik

©AICE©AICE

Meski namanya pabrik, tetapi jangan berpikir pabrik AICE ini kotor atau mungkin jorok. Sebaliknya, saat datang atau ikutan factory tour di pabrik AICE, kamu akan mendapatkan kesan bersih dan nyaman. Sebab, pabrik AICE menjaga kebersihan, keamanan, hingga sterilisasi maksimal dalam memproduksi setiap es krim. Dengan begitu, kamu nggak perlu sampai turun langsung ke lini produksi, tetapi bisa melihat langsung dan mengelilingi proses produksi dari balik kaca.

Gali Banyak Keseruan dan Pengalaman dalam Satu Kunjungan

©AICE©AICE

Nggak seperti pabrik-pabrik pada umumnya, pabrik AICE memiliki konsep yang sangat menarik. Saat ikut factory tour kamu akan diajak berkeliling pabrik yang dibagi dalam beberapa zona. Masing-masing zona memberikan informasi tersendiri. Dari sejarah dan proses pembuatan es krim, proses kerja produksi es krim AICE, bagaimana AICE bisa menghadirkan senyum dan kebahagiaan di tengah masyarakat, hingga menikmati kelezatan es krim AICE sesuai kreasimu sendiri.

Semua keseruan tersebut bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, lantaran factory tour di pabrik AICE ini terbuka untuk umum, tanpa batasan usia. Kamu bisa berkunjung dengan mendaftarkan diri terlebih dulu melalui email ke: cs@aice.co.id. Pabrik Aice ini dibuka dari Senin sampai Jumat, mulai pukul 9 pagi sampai 4 sore. Yuk, agendakan ikut merasakan asyiknya factory tour pertama di Indonesia, Teman AICE. Follow juga Instagram @AiceIndonesia untuk tahu info menarik lain dari Aice. Have an Aice Day!

 

 

 

 

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI