Mengintip Pinang Ranti, Kampung Cantik Bernuansa Asian Games

Kamis, 18 Oktober 2018 07:20 Penulis: Iwan Tantomi
Mengintip Pinang Ranti, Kampung Cantik Bernuansa Asian Games
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Sesibuk-sibuknya Menpora Imam Nahrawi dan berbagai agenda kerja yang dimilikinya, tampaknya dirinya nggak lupa untuk memadukannya dengan bersantai. Salah satu contohnya adalah ketika mengunjungi Kelurahan Pinang Ranti, kawasan yang dinobatkan sebagai jawara Kampung Branding untuk Asian Para Games 2018.

Kelurahan yang terletak di Jakarta Timur tersebut berhasil menjadi 'kampung' terbaik yang bersolek diri dengan nuansa yang menghidupkan Asian Para Games 2018. Atas usaha dan prestasi ini, warga Pinang Ranti berhak atas hadian uang tunai 10 juta Rupiah.

Kejutan nggak berhenti sampai di situ. Kesuksesan Kelurahan Pinang Ranti bikin Menpora Imam Nahrawi penasaran. Ia pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan permukiman, Rabu (3/10). Dirinya mengapresiasi usaha warga Pinang Ranti dalam menyemarakkan Asian Para Games 2018. Menurutnya, prestasi akan berhasil jika ada prestasi.

"Ini berkat partisipasi nyata dari Jakarta dengan adanya kampung branding ini berarti mereka terlibat. Oretan sekecil apapun itu sangat bermakna bagi sebuah motivasi, doa dan energi agar gawe negara ini betul-betul berhasil," katanya.

Yang menarik, ada sepatah doa yang disampaikan oleh pria asal Bangkalan, Madura tersebut di sela-sela kunjungan ke Pinang Ranti. Ia mengungkapkan agar kontingen Indonesia bisa menjadi tujuh besar dengan target minimal 16 medali emas di Asian Para Games 2018.

"Doain semoga prestasinya membanggakan bagi Indonesia. Insya Allah targetnya tujuh besar. Amin ya robbal alamin. Medalinya kita harapkan 16 medali emas bisa melampaui," tutur Imam Nahrawi.

Doa yang terjawab karena akhirnya Indonesia berhasil meraih posisi kelima dengan raihan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Biar suasana makin semarak, nggak lupa Menpora juga berbagi hadiah lewat kuis yang diberikan pada masyarakat Pinang Ranti. Yang bisa menjawab, langsung bawa pulang hadiah.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI