Ngemil Lezat di Kota Malang, Dapur Ayu Ndut Bisa Dijadikan Andalan

Rabu, 10 Agustus 2022 19:41 Penulis: Iwan Tantomi
Ngemil Lezat di Kota Malang, Dapur Ayu Ndut Bisa Dijadikan Andalan
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Banyak yang mendambakan hidup di kota Malang. Selain udaranya yang sejuk, kota satu ini juga memiliki banyak sekali kuliner-kuliner khas yang begitu menggugah selera.

Buat yang tinggal di kota Malang, belakangan ini berburu camilan pun juga kian gampang. Tak harus keluar rumah, tetapi bisa pesan dengan nyaman dari tempat masing-masing.

Salah satunya dengan memesan beragam camilan lezat dari Dapur Ayu Ndut. Seperti apa?

Mulai Berjualan Sejak Januari 2022

Credit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu NdutCredit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu Ndut

Dapur Ayu Ndut dijalankan oleh Ayu. Usaha kuliner ini fokus menjual beragam camilan lezat sejak Januari 2022. Adapun Inspirasi utama dalam membuka usaha ini berawal dari komentar-komentar saudara dan tetangga.

"Waktu itu saya lagi suka-sukanya membuat camilan. Contohnya yang ada di menu Dapur Ayu Ndut, yaitu rujak cireng. Itu merupakan camilan pertama yang saya jual," ungkap Ayu.

Dari penilaian orang-orang yang sudah mencicipi rasanya enak dan cocok kalau dijual. Dari situ Ayu punya inspirasi dan ide untuk mencoba jualan rujak cireng secara offline di rumah dulu. Tak disangka responnya ramai sekali pada saat itu. Ayu kemudian lanjut mencoba-coba untuk buat cilok, pempek, dan banyak juga yang suka.

"Akhirnya saya tambahkan ke daftar menu Dapur Ayu Ndut. Sampai pada akhirnya ada beberapa menu juga selain rujak cireng, cilok dan pempek yang sudah masuk di daftar menu Dapur Ayu Ndut," imbuhnya.

Tantangan yang Dihadapi Selama Berjualan

Credit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu NdutCredit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu Ndut

Sebagaimana berbisnis pada umumnya, Dapur Ayu Ndut juga mengalami beragam tantangan usaha. "Salah satunya adalah pasang surutnya jualan. Kadang sehari cuma hanya laku 2-3 porsi saja, sedangkan stok masih banyak," ungkapnya.

Gara-gara hal tersebut, Ayu jadi merasa sungkan kepada saudaranya, karena setiap hari selalu menitipkan stok di freezer milik mereka. Kendala biaya yang masih belum cukup untuk membeli freezer, menjadi tantangan tersendiri bagi Dapur Ayu Ndut dalam mengembangkan usahanya.

Menu Andalan yang Kerap Diburu Pelanggan

Credit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu NdutCredit: Manis dan Sedap/Dapur Ayu Ndut

Sementara menu-menu andalan Dapur Ayu Ndut yang kerap diburu pelanggan, antara lain berupa Rujak Cireng, Cilok Petir, Cilok Kriwil, Pempek Asli Ikan Tengiri, Sambal teri, Sambal Tongkol dan Sambal Cumi.

Semua menu tersebut dapat dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI