Nunuk Nuraini Meninggal Dunia, Mengenal Sosoknya Sebagai Pencipta Bumbu Indomie

Kamis, 28 Januari 2021 12:03
Nunuk Nuraini Meninggal Dunia, Mengenal Sosoknya Sebagai Pencipta Bumbu Indomie
Nunuk Nuraini © Liputan6


Kapanlagi Plus - Nunuk Nuraini, pencipta bumbu indomie meninggal dunia pada Rabu (27/01/2021). Nunuk menutup usianya yang ke-59. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida.

Netizen pun turut menyampaikan rasa duka dan belasungkawa mereka lewat berbagai media sosial. Mereka menyebut sosok yang berjasa bagi Indonesia.

Nunuk dulunya mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran Bandung Jurusan Teknologi Pangan. Berkat keahliannya dalam dunia pangan, Indomie berhasil dikenal di seluruh dunia.

1. Bekerja Selama 26 Tahun

Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk seperti yang dilansir dari Kompas. Diketahui kalau mendiang Nunuk sudah bekerja di sana selama 26 tahun. Nunuk dikenal sebagai pencipta berbagai varian rasa baru dalam bumbu Indomie.

Sebut saja rasa Rendang, Sambal Matah, Salted Egg (telur asin), Kari Ayam, Soto Spesial, Ayam Geprek, Sambel Ijo, dan masih banyak lagi.

2. Prestasi yang Diraih

Kelezatan mie instan asal Indonesia ini tentunya juga dikenal hingga mancanegara. Bahkan mie instan ini terbarunya mendapatkan prestasi dalam harian Amerika Los Angeles Times pada tahun 2019.

Los Angeles Times menobatkan Indomie sebagai rasa terenak dalam daftar 25 ramen instan terbaik. Rasa Indomie yang mendapat peringkat pertama tersebut adalah Indomie goreng Ayam Panggang (Barbeque Chicken).

Selamat jalan Nunuk Nuraini, kebaikan akan selalu terkenang di hati kami.

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI