Pakai Kaus Oblong Saat Resmikan Kereta Bandara, Ini Alasan Rasional Presiden Jokowi

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Pakai Kaus Oblong Saat Resmikan Kereta Bandara, Ini Alasan Rasional Presiden Jokowi Presiden Jokowi © Merdeka.com

Kapanlagi.com - Presiden Joko Widodo kembali melakukan kebiasaan 'tampil sederhana' nya pada saat melakukan peresmian pengoperasian kereta api Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.

Bertempat di shelter skytrain lantai 2 stasiun Bandara Soetta, Jokowi hanya memakai kaus oblong lengan panjang berwarna merah marun.

Setelah peresmian, Jokowi mengatakan alasan dirinya menggunakan kaus oblong. Menurutnya, kaus tersebut dikenakannya karena memang mau ke stasiun. "Masa mau naik kereta api ke stasiun pakai jas lengkap," ujarnya di stasiun Sudirman Baru Jakarta, Selasa (2/1).

Presiden Jokowi Š Merdeka.com

Saat ditanya perihal pantas tidaknya memakai kaos oblong pada acara resmi, orang nomor satu di Indonesia tersebut enggan menjawab. Dia meminta awak media untuk menjawab sendiri pertanyaan tersebut.

Acara peresmian kereta api Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Selain itu terlihat pula Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

Rekomendasi
Trending