Pemain Asing Arema FC, Bruno Smith Terpapar Covid-19

Jum'at, 09 Oktober 2020 00:20 Penulis: Canda Dian Permana
Pemain Asing Arema FC, Bruno Smith Terpapar Covid-19
Bruno Smith pemain Arema FC (credit: bola.com)


Kapanlagi Plus - Hasil swab pemain Arema FC, Bruno Smith positif terpapar Covid-19. Sebelumnya, pemain asal Brazil itu pernah terpapar saat masih di negaranya, namun sudah dinyatakan sembuh.

"Benar pemain kami swab positif. Dia pernah terpapar di Brazil dan sembuh. Swab negatif di Brazil, lalu ke Indonesia," tegas dr Nanang Triwahyudi, Dokter tim Arema FC saat dikonfirmasi Merdeka.com, Kamis (8/10).

 

1. Seminggu Bergabung dengan Arema FC

Bruno Smith baru sekitar seminggu bergabung dengan Arema FC. Latihan perdana digelar di Stadion Kanjuruhan, Senin (05/10) sore sebelum kemudian rangkaian jadwal latihan dibatalkan.

Nanang mengungkapkan, hasil tes swab keluar pada Selasa, 6 Oktober kemarin. Namun diperkirakan Covid-19 dalam diri Bruno Smith sudah tidak aktif.

"Saat tes ulang di sini positif lagi. Karena ada riwayat pernah terpapar sebelumnya maka kemungkinan sudah tidak infeksius atau sisa dari infeksi sebelumnya," urainya.

2. Jalani Isolasi

Namun ditegaskan, sebagai langkah preventif saat ini Bruno Smith menjalani isolasi selama 10 hari ke depan. Selain itu, semua personal yang pernah menjalani kontak erat akan menjalani tes.

"Tapi untuk pencegahan kita tetap isolasi selama 10 hari sebelum bergabung lagi dengan Tim. Semua yang kontak erat nanti kita tes serologi, hari Jumat," urainya.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum juga membaik di Indonesia membuat masyarakat harus semakin peduli dan ikut berkontribusi mencegah agar penyebarannya tak semakin meluas.

Misalnya saja dengan selalu mentaati protokol kesehatan yang selama ini sudah banyak disuarakan. #IngatPesanIbu rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu kenakan masker saat bepergian.

(kpl/dar/nda)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI