Rio Haryanto Jajal Peruntungan dalam Tes Formula E Valencia

Senin, 02 Oktober 2017 13:13 Penulis: Tyssa Madelina
Rio Haryanto Jajal Peruntungan dalam Tes Formula E Valencia
©2017 Instagram/rharyantoracing

Kapanlagi Plus - Mantan pembalap Formula 1, Rio Haryanto kembali menguji peruntungannya dalam ajang balap jet darat. Dalam jejak karirnya, laki-laki kelahiran Solo tersebut berhasil memberikan angin segar bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesia dengan menjadi lelaki Indonesia pertama yang berhasil menembus Grand Prix Formula 1. Meskipun pada kejuaraan tersebut, Rio tak berhasil membawa pulang piala namun hal tersebut justru memacu langkahnya untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya.

Pembalap muda ini dikabarkan akan mengikuti tes pramusim di Formula E pekan depan. Tes ini sendiri akan diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia. Nantinya, pembalap muda tersebut akan menjajal mobil balap bertenaga listrik.

CEO Formula E, Alejandro Agag menyambut dengan senang hati kehadiran Rio di dunia Formula E. Ia merasa, kehadiran Rio dapat meningkatkan citra kejuaraan ajang tersebut. "Indonesia memiliki komunitas motorspot yang berkembang, selain itu fansnya juga antusias sekali," tutur Agag seperti dilansir dari The Jakarta Post.

Siap berlaga di Formula E (ANTARA FOTO/Manor GP Racing)Siap berlaga di Formula E (ANTARA FOTO/Manor GP Racing)

Rumor mengenai pembalap berparas tampan yang mengikuti ajang ini ini agaknya sudah menjadi topik utama selama beberapa minggu terakhir. Agag mengaku, wajah Rio Haryanto sudah sangat dikenal di antara pembalap disini. Bahkan, ia pun juga mengakui keahlian Rio dalam balapan single-seaters.

Dilansir dari Otomania, pembalap berusia 24 tahun ini mengaku sangat tertarik dengan kejuaraan Formula E. Apalagi dengan fitur Fanboost, yakni sebuah fitur yang dapat menentukan hasil balapan dengan memberikan tambahan tenaga pada pembalap. Konsep ini membuat peran penonton begitu besar karena dengan memberikan satu suara berarti pembalap mendapat tambahan tenaga 100 kilo Joule pada setengah balapan. Ajang ini sendiri akan diselenggarakan di Hongkong pada tanggal 2 Desember 2017.

Sebelumnya, Rio berkompetisi di ajang F1 GP tahun lalu dengan tim Manor Racing. Namun sayang, pada debut perdananya tersebut ia gagal menuju garis finish terkait masalah teknis. Manor Racing pun mengakui kesalahannya karena kurang baik dalam mempersiapkan mobil Rio pada hari pertandingan. Wah, semoga kali ini keberuntungan ada di pihak Rio Haryanto, ya?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI